Persiapan Pernikahan: Seserahan - Dunia Qtoy

16 February 2011

Persiapan Pernikahan: Seserahan

Buat nyiapin pernikahan itu bener-bener butuh fisik dan (yang jelas) uang.. ^-^, trus yang paling lagi adalah mental sama kesiapan batin dari kedua pihak.

Dan berhubung kita berdua ga bisa ketemu tiap hari, jadi kita harus luangin waktu minimal tiap minggu biar bisa nyicil barang-barang seserahan.

Seserahan itu intinya, pemberian (simbolik) pihak calon pengantin laki-laki ke pihak perempuan sebagai bentuk tanggung jawab pihak pria ke pihak mempelai perempuan.

Kalo menurut kebiasaan, ada beberapa hal yang disertakan di acara seserahan, misalnya:

- Alat Ibadah : Mukena, sajadah, tasbih, Al Quran
- Pakaian : baju kerja, baju pesta, baju biasa, baju tidur
- Sepatu dan Tas
- Perlengkapan Mandi dan perawatan tubuh
- Alat Make up
- Pakaian dalam
- Buah-buahan dan kue-kue

Nah, berhubung semua yang di atas itu kalo dijembrengin ternyata banyak, jadi apa boleh buat harus di hunting tiap minggu sama si gendut.

dan setelah ditulis dan dirembug ini dia hasil barang seserahan yang nanti harus di beli dan di buru berdua:

- Mukena travel (pink aja kali yah), sajadah kecil, Al Quran ukuran mini

- Pakaian: berhubung kalo semua pakaian dimasukan daftar seserahan nanti malah ribet, aku akhirnya cuma minta baju pesta aja sama CaMi (kalo ini item aja biar ga keliatan kaya boneka kalo blinya pinky), tapi lengkap sama high heels, dan cluctchnya

- ALat Make Up : foundation, bedak, eye Shadow, maskara, blush On, pensil Alis, lipstick( pake Sari Ayu yang udah jelas bagus tapi harganya terjangkau dan cocok buat kulit asiaku, warnanya juga bagus-bagus banget!!)

-ALat mandi : Handuk badan & handuk kepala (merah), sabun, body butter, deodoran & body lotion (semua Body Shop, genit dikit boleh kan), shampoo & conditioner , sama lulur.

Baca Juga Isi Seserahan Alat Mandi

- Lingerie: termasuk Cd dan Bra (merah juga pastinya).

dan, After hunting selama 2 bulan, yang udah komplit malah paket Lingerie dulu (^-^) dasar muka mesum, ahahahay. Tapi, handuk,baju pesta, clutch udah berhasil kita dapetin.
abis mo buru-buru juga itung waktunya kok masi lama, belum kalo mo beli aku selalu mikir dan liat ada diskon pa ngga, soalnya kan sayang juga kalo sebenarnya kita bisa beli setengah dari harga normal... hihihi, namanya juga cewek, diskon is never die

dan sesuai kesepakatan semua barang seserahan harus sudah komplit 6 bulan sebelum bulan -H-, karena setelah itu kita harus fokus ke kebaya dan undangan pernikahan.

hip hip...ayo semangat!!!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!