Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapan Pernikahan: Seserahan

contoh seserahan

Buat nyiapin pernikahan itu bener-bener butuh fisik dan (yang jelas) uang.. ^-^, trus yang paling penting adalah mental sama kesiapan batin dari kedua pihak. Karena yang namanya menikah itu kalau bisa ya sekali seumur hidup hingga maut memisahkan #aamiin. Dan pesta pernikahan itu cuma sehari. Sementara itu kita menikah sama si dia bakalan lebih lama dari pestanya.

Tapi namanya menikah ya ada orang yang memilih sederhana aja, ada pula yang mau ga mau harus meriah demi menghormati keinginan keluarga. Atau ada juga yang semuanya serba wah dari pesta pertunangannya, ijab kabul sampai pesta kawinannya. Its' up to you pengen bikin wedding party yang kayak gimana.

Dari banyak hal yang harus dipersiapkan untuk bikin pesta, ada satu hal yang ga kalah penting diikutsertakan dalam momen indah ini yaitu seserahan.

Dari yang saya lihat di masyarakat Indonesia, ada yang memberi seserahan saat pesta pertunangan tapi ada juga yang bawa seserahan saat prosesi ijab kabul. Berhubung kaya begini ga wajib juga, ya suka-suka yang punya gawe aja enaknya begimana.  

Seserahan itu intinya, pemberian (simbolik) pihak calon pengantin laki-laki ke pihak perempuan sebagai bentuk tanggung jawab pihak pria ke pihak mempelai perempuan.

Kalo menurut kebiasaan, ada beberapa hal yang disertakan di acara seserahan, misalnya:

- Alat Ibadah : Mukena, sajadah, tasbih, Al Quran
- Pakaian : baju kerja, baju pesta, baju biasa, baju tidur
- Sepatu dan Tas
- Perlengkapan Mandi dan perawatan tubuh
- Alat Make up
- Pakaian dalam
- Buah-buahan dan kue-kue

Dari daftar itu, saya ambil yang penting-penting aja buat pernikahanku sendiri.- Mukena travel (pink aja kali yah), sajadah kecil, Al Quran ukuran mini

- Pakaian: berhubung kalo semua pakaian dimasukan daftar seserahan nanti malah ribet, aku akhirnya cuma minta baju pesta aja sama CaMi (kalo ini item aja biar ga keliatan kaya boneka kalo blinya pinky), tapi lengkap sama high heels, dan cluctchnya

- Alat Make Up : foundation, bedak, eye Shadow, maskara, blush On, pensil Alis, lipstick( pake Sari Ayu yang udah jelas bagus tapi harganya terjangkau dan cocok buat kulit asiaku, warnanya juga bagus-bagus banget!!)

-Alat mandi : Handuk badan & handuk kepala (merah), sabun, body butter, deodoran & body lotion (semua Body Shop, genit dikit boleh kan), shampoo & conditioner , sama lulur.

- Lingerie: termasuk Cd dan Bra (merah juga pastinya).

Dan, After hunting selama 2 bulan, yang udah komplit malah paket Lingerie dulu (^-^) dasar muka mesum, ahahahay. Tapi, handuk,baju pesta, clutch udah berhasil kita dapetin.
abis mo buru-buru juga itung waktunya kok masi lama, belum kalo mo beli aku selalu mikir dan liat ada diskon pa ngga, soalnya kan sayang juga kalo sebenarnya kita bisa beli setengah dari harga normal... hihihi, namanya juga cewek, diskon is never die.

Dan sesuai kesepakatan semua barang seserahan harus sudah komplit 6 bulan sebelum bulan H, karena setelah itu kita harus fokus ke kebaya dan undangan pernikahan.

hip hip...ayo semangat!!!

Post a Comment for "Persiapan Pernikahan: Seserahan"