Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

21 Agustus 2015

Kuis hunter, sidejobku yang menyenangkan

Mo cerita dikit soal jadi kuis hunter. Sidejob ini kumulai entah kapan. Tapi yang aku ingat awalnya gara-gara ibuku cerita kalau setiap ada acara yang ada doorprizenya seperti jalan sehat atau masukkan kupon undian ke supermarket itu ga pernah dapat apapun. Lalu, dalam hati aku bertekat akan merubah nasib unlucky yang ibu bilang jadi i'm lucky girl.

Akhirnya suatu saat pecahlah telor tak beruntung itu, keluarga kami dapat mug dari kupon undian di supermarket lokal. Yah meski cuma mug biasa tapi rasanya sudah bikin senang. Lalu, akupun ketagihan berburu kuiz.

Radio di kotaku saat itu juga sering mengadakan kuis, cepat-cepatan jawaban pertanyaan via telepon dan kalau benar dapat uang sebesar 20rb rupiah (waktu itu bensin seliter masi 3000), voucher blajar kursus bahasa inggris di lembaga bahasa yang baru hadir, 1 set notebook (bukan laptop notebook loh ya) dan voucher makan di resto setempat.

Saat media sosial makin marak lebih enak aplikasi kuis via online karena tak perlu usaha lebih macam telpon atau kirim undian. Dan saat iseng-iseng ikut kuis, waktu itu aku dapat 1 set alat perlenongan make up dari Caring Colours. Meski inginnya dapat hadiah utama yaitu laptop tapi lebih baik bersyukur daripada kufur nikmat kan ya ^^
hadiah kuis di forum popok kain tahun 2013

hadiah dari Caring Colours tahun 2011
sample popok Goon
sample produk Pantene
tempat minum dari kuis Technoplast
Dan berbagai hadiah hiburan juga sample produk lainnya dari kuis-kuis atau kumpulin poin yang meski kalau beli sendiri ga seberapa tapi kalau gratisan rasanya jadi ruarrr biasa. Hihi, namanya juga ibu-ibu. We love gratisan.

Tapi, meski senang berburu kuis, sample dan sejenisnya aku juga ga akan ambil gratisan yang memang ga kepakai, atau kalau dapat ya ku tawarkan ke orang lain yang butuh, jangan trus mentang-mentang ga bayar kita jadi maruk. Terkadang ada yang pakai sistem 1 email dapat 1 sample, cukuplah maksimal 3 atau 5, itu juga udah banyak banget kan, beri kesempatan orang lain dapat juga ya.

Jadi kuis hunter juga menguras waktu, jadi kalau kita punya pekerjaan jangan sampai pekerjaan kita justru jadi terganggu, salah-salah kena damprat bos di kantor. Atau anak yang ga terurus karena si emak sibuk melototin layar komputer/ handphonenya.

Itulah kenapa kuis hunter ku anggap sidejob alias kerjaan sampingan. Dapat ya Alhamdulillah, ga dapat ya gpp, rejeki sudah ada yang mengatur kan.

Salam Gratisan ^^


sample produk Downy


sample susu Friso

cd Maliq D'essential dari Blibli & Samsung Gift

voucher solaria dari event Line

tumbler poin Cornetto

2 komentar:

  1. Aku juga mb,setelah masuk ke grup kuis hunter seneng bgt bs dpt info gratisan n sharing dr mana n gmn dpt gratisan.ak juga suka bc blog mb tentang pengalaman nguters,jd pgn mengikuti jejaknya.mb jd salah satu inspiratorku deh.good job

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ya berburu kuis, asal jangan terlalu mantengin trus lupa mandi,hihi

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!