W E L C O M E


Search

22 September 2015

Misteri Addict: Buku Enigma 2

Buku ini sebenernya sudah terbit lama, ku beli juga udah lama. Tapi baru tertarik nulis reviewnya sekarang.

Sedari kecil memang aku tergolong anak aneh, mungkin orang bule nyebutnya NERD. Suka baca buku sampai akhirnya mataku minus di kelas 1 SMP. Yang dibaca sih ga neko-neko, malah sempat langganan majalah anak-anak 'Bobo' yang kesohor sangat di masanya sebelum tergusur ebook seperti sekarang. Aku ingat di salah satu edisinya, Bobo pernah bahas soal semesta, crop circle, dan UFO. Dan semenjak itu aku tertarik sama misteri, tapi bukan misteri soal hantu, tapi lebih ke misteri alam semesta.

Lalu waktu kuliah tanpa sengaja aku menemukan suatu blog yang membahas misteri yang banyak merubah cara berpikirku. Kamu juga bisa ikutan baca di www.enigmablogger.com.

Blog itu pengunjungnya banyak banget dan sering rebutan untuk komen, tapi yang bikin sebel cuma untuk komen PERTAMAX. Ga ngerti maksudnya apa kalo cuman komen kaya gitu.

Si penulis dari blog itu ga pernah ketauan siapa, dan meski pengunjungnya melimpah dia ga pasang iklan sama sekali, yang kalau dipikir pakai akal sehat agak mustahil ya, hihihi

Tapi suatu saat si blogger mengumumkan bahwa dia akan menerbitkan isi blognya ke buku yang dibahas lebih rinci. Waw, menurutku itu sebuah pencapaian besar, apalagi dari lama aku sangat pengen bisa menulis novel yang diterbitkan juga.

Buku pertama memang sengaja ga kubeli. Tapi waktu buku kedua ini terbit ga lama kupinang ke toko buku terdekat. Beli harga berapa ya udah lupa tapi ga sampai 100ribu.

Diberi judul: Menguak Fakta-Fakta Misterius Paling Fenomenal di Dunia - Enigma 2
Diterbitkan oleh: Tangga Pustaka
Cetakan pertama 2014
Jumlah halaman: 284

Isinya membahas UFO, Alien, dan Konspirasinya di bab I, menurutku ga banyak informasi baru dari yang sudah aku tahu dari internet. Di bab II ada bahasan ancient alien dan peninggalan masa lalu yang membingungkan, mungkin sedikit banyak kalau kamu tertarik baca bisa merubah pemikiran kita sebagai manusia kalau sesama manusia sendiri saling merendahkan dan bilang kalau manusia masa lalu ga bisa membuat benda yang maju di zamannya, jadi itulah kenapa kita gampang sekali bilang semua hal maju di jaman dulu adalah buatan alien, padahal Tuhan sudah memberi kelebihan pada manusia yaitu akal sehat, yang bisa maju sejauh apa ya manusia sendiri yang menentukan (ngomong apa siiih #_#)

di Bab III ada peristiwa yang tidak terjelaskan dan keanehan tubuh manusia
di Bab IV ada bangunan dan wilayah yang meisterius
di bab V ada pembahasan makhluk misterius tak dikenal di masa modern

Mungkin yang suka misteri juga ga akan tertarik baca buku ini. Atau akan dianggap info-info serupa juga bisa dicari di google. Tapi, aku sendiri suka gaya pembahasan dari Sam (si penulis) yang memang banyak merubah cara pandangku menyikapi misteri. Dan kurang lebih kebiasaan ga gampang percaya atau skeptis ini terus kebawa sampai sekarang, ya minimal jadi ga mudah percaya hoax yang sering banget dishare di media sosial.

Jadi kalau kamu berminat baca buku Enigma 2 ini langsung aja cari di toko buku semacam Gramedia, Gunung Agung, kalau kesulitan minta tolong petugasnya ya

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...