Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

30 Oktober 2015

Balon udara Google akan segera mengudara di Indonesia



Di masa modern ini akses internet tidak hanya kebutuhan masyarakat di perkotaan, tapi juga merambah ke daerah pelosok dan pedesaan. Karena via internet informasi lebih mudah dan lebih cepat didapat dibandingkan cara konvensional seperti lewat surat.

Google pun memiliki rencana membantu pemerataan akses internet ini dengan beberapa proyek. Yang sudah berjalan adalah produk Android One, ponsel pintar dengan harga terjangkau yang memiliki fitur canggih. Bahkan Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang mendapat kesempatan mencicipi ponsel ini.

Yang paling terkini adalah proyek Google Loon yang rencananya menggandeng 3 provider, Indosat, Telkomsel, dan Xl. project Loon ini telah disepakati ketika ketiga CEO provider itu dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berkunjung ke kantor pusat Google di California.

Balon udara yang akan diterbangkan mulai tahun 2016 ini belum diketahui akan beroperasi di daerah mana saja di Indonesia, tapi jika nantinya terlaksanan diharapkan menjadi alternatif teknologi dalam memberikan jaringan ke daerah yang selama ini sulit dijangkau tower BTS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!