11 November 2015

5 Cara Cari Uang Lewat Internet

Cari duit sudah ga melulu mainstream berangkat ke kantor pagi pulangnya sore atau malam. Ya, meski kalau kerja nyata memang ada gaji yang pasti, tapi ada juga orang yang lebih suka ngadem di rumah tapi tetep dapet penghasilan, dari online misalnya.
ilustrasi mencari uang lewat internet

Aku juga termasuk orang-orang yang memilih di rumah tapi karena ga bisa diem aja, jadi tetep harus melakukan sesuatu biar ga boring.

Buat yang hobi berselancar di dunia maya, ada cara menghasilkan uang selain cuma mainan media sosial, ini yang emak Qtoy tahu dan sedang dijalankan
1. Nulis blog/ Kontributor blog
yang suka menulis daripada sia-sia cuma jadi status, kenapa engga dibuat blog sekalian, lalu dafarkan jadi publisher Google Adsense, cara lainnya bisa jadi penulis di blog orang lain. Bayarannya berapa? itu tergantung kesepakatan antara pemilik blog dan kontributor.

2. Affliate website
banyak marketplace dan toko online yang buka lowongan affliate seperti Bilna, Blibli, Lazada, Elevenia. Jadi ga perlu susah payah stok barang jualan, cukup sharing link dan kamu dapat penghasilan tiap ada orang yang beli via link yang disebar itu.

bahkan produk yang bisa dijual tidak selalu produk fisik, ada toko yang menjual ebook misalnya, setiap orang yang membeli ebook dari klik banner yang dipasang di blog kamu, komisi akan dicatat dan bisa dipayout tiap akhir periode.

3. Content Writer
penulis konten ini kurang lebih sama dengan kontributor blog, dan salah satu situs yang memang membuka lowongan penulis adalah ContentWriter.com

4. Buzzer website atau media sosial
nah kalau ini lumayan enteng, yang diperlukan cuma punya teman yang banyak di media sosial dan kamu cukup sharinginfo sesuai permintaan klien.

5. Buka toko online
yang ini mungkin sudah banyak yang coba dan sedang menjalani termasuk emak Qtoy. Buka toko online di facebook, instagram, twitter, bbm, dan beberapa marketplace seperti bukalapak, tokopedia, dll
Buka toko online yang ini harus ada stok sendiri, bukan seperti affliate seperti dijelaskan di no.2. Tapi kalau kamu malas punya stok sendiri, bisa juga jadi dropshiper atau marketer online shop.


Jadi mencari uang itu memang bisa dari mana saja, yang penting halal dan barokah. Biasanya wanita enggan kembali kerja kantoran kalau sudah punya anak karena ga tega anaknya diasuh baby sitter (malah curhat ^_^), mungkin 5 cara di atas bisa dicoba.

Semoga bermanfaat

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!