Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja Online di Mataharimall.com dengan cicilan kartu kredit

Kontributor: Dita Oktaviany

Sekarang banyak sekali toko online yang menyediakan fasilitas cicilan dengan memanfaatkan kartu kredit,bahkan dengan bunga 0% . Salah satu toko online yang menyediakan fasilitas belanja dengan dengan sistem cicilan 0% adalah mataharimall.com .

Toko online yang baru resmi beroperasi sekitar bulan september 2015 ini bekerja sama dengan beberapa kartu kredit menyediakan faslitas cicilan 3x, 6x atau 12x dengan bunga 0%. Beberapa kartu kredit yang bekerja sama dengan mataharimall.com adalah BCA, Mandiri, BNI, Bukopin, ANZ, BII, Maybank, BII dan beberapa bank lainnya. Fasilitas kredit dengan bunga 0% ini bisa dinikmati sampai 31 Desember 2015.



Berikut ini akan saya uraikan cara memanfaatkan fasilitas cicilan 0% untuk berbelanja di mataharimall.com:

YANG DIBUTUHKAN ADALAH :
  • KARTU KREDIT ( Yang limitnya masih tersedia tentunya, Kartu Debit tidak berlaku ya)
  • HANDPHONE yang AKTIF dengan nomor yang terdaftar pada kartu kredit anda ( Pada handphone nanti akan dikirimkan kode otentikasi transaksi, jika otentikasi tidak berjalan transaksi gagal) dan tidak lupa
  • AKUN di Mataharimall.com
Kalau sudah semua, mari kita berlanjut ke tahap selanjutnya.
1. Login ke akun kita di mataharimall.com



2. Pilih barang yang kita inginkan , kemudian klik BELI AJA


3. Selanjutnya kita akan di redirect ke halaman pengiriman, silakan pilih mau kirim ke alamat atau ambil di toko matahari . Mumpung masih free ongkir sih mending pilih dikirim kerumah aja ya, hehe. Oh ya, ambil di toko matahari maksimal berat barang 5 kg aja ya.


4. Kalau pilih opsi kirim ke alamat, nanti ada pop up form alamat yang harus kita isi. Setelah diisi lengkap alamatnya , Klik “Lanjut Ke pembayaran”



5. Masukkan voucher jika punya voucher belanja. Enaknya mataharimall.com, voucher juga bisa dipake saat kita pilih opsi cicilan 0%.
Karena saya tidak punya voucher saya skip ya gambarnya :D

6. Selanjutanya anda akan di direct ke halaman konfirmasi pesanan yang berisi rincian pesanan dan jumlah yang harus anda bayar.

  • Kalau anda menghendaki cicilan pilih option CICILAN 0%
  • Pilih Bank Kartu Kredit Anda
  • Kemudian pilih tenor (jangka waktu cicilan)
  • ISI SEPERTI YANG TERTERA PADA KARTU KREDIT ANDA :
  • Masukkan 16 digit nomor kartu kredit
  • Masukkan bulan dan Tahun expired
  • Masukkan nomor CCV (tiga angka di belakang kartu kredit anda)

7. Setelah semua data dimasukkan dengan benar klik Tombol BAYAR SEKARANG


Untuk anda yang mungkin baru pertama kali membeli barang secara online dengan kartu kredit di situs belanja online dimungkinkan juga untuk mengisi data seperti nama, nama ibu kandung, alamat dan tanggal lahir . Isilah sesuai dengan isian waktu anda membuat formulir pengajuan kartu kredit.

TAPI, prosesnya tidak berhenti sampai disini ya...selanjutnya secara otomatis anda akan di redirect ke halaman VISA (keluar dari mataharimall.com)


 

7. Bersamaan dengan itu VISA akan mengirimkan kode otentikasi yaitu sejumlah angka yang harus anda masuk ke kolom yang kemudian akan muncul di layar.

Kode Cuma berlaku 5 menit aja, jadi klo ingin transaksi sukses maka harus segera diinput ya.

Berhubung transaksi saya gagal (kayaknya limitnya sudah hampir mentok, hihihi) saya berikan contoh halaman otentikasi VISA-nya aja y.


Setelah kode yang dari handphone dimasukkan , kemudian Klik OK... jika transaksi sukses, anda akan di redirect ke halaman Mataharimall.com kembali dengan notifikasi kalau pembayaran sukses

SELESAI !
Mudah kan??

Tips :
Kerena sepertinya pembayaran tidak langsung terkonversi menjadi cicilan di hari yang sama, hindari bertransaksi mendekati tanggal cetak, pengalaman saya ambil cicilan di mataharimall.com, transaksi tanggal 16, baru terkonversi ke cicilan tanggal 22 (entah memang butuh waktu seminggu atau disesuaikan tanggal cetak saya)

Semoga bermanfaat.
Selamat berbelanja!

2 comments for "Cara Belanja Online di Mataharimall.com dengan cicilan kartu kredit"

  1. Barangnya dikirim setelah apa gan? Nanti bayar nya atm ke potong sendiri atau gmn thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kartu kredit gan, ga bisa pke atm/debet. hehe

      Delete