23 November 2015

Cara menghilangkan - mengurangi bau badan dan review produk

Ini sedikit buka aib ya hahaha tapi terpaksa ditulis supaya berguna juga, siapa tau di luar sana ada yang agak putus asa punya bau badan yang aduhai bikin orang menjauh. Karena iklan di tv soal bau badan itu dari bakteri tak selamanya benar buatku.

Semenjak punya anak, entah karena perubahan hormon atau apalah bau badanku sedikit menyengat. Ga perlu sampai dikomentarin orang sudah kucoba macem-macem cara. Kata orang, mandi yang bersih pake sabun merk tertentu itu bisa, tapi nyatanya justru semakin wangi si sabun semakin mudah aku berkeringat dan tetap saja ga mempan.

Jadi apa saja cara menghilangkan, minimal mengurangi bau badan?
1. Hindari makanan yang menimbulkan bau misalnya pete, jengkol, durian
Susah banget ya, soalnya aku suka banget pete dan jengkol, malahan kalau lagi ga napsu makan cuma pete yang bisa bikin mulut ngiler dan mau makan 1bakul,hahaha. Tapi ada baiknya batasi konsumsinya. Atau setelah makan pete dan jengkol minum air putih yang cukup.

2. Hindari daging merah
Daging merah bikin keringat bau ga enak buatku, entah mungkin ada orang yang ga terpengaruh, tapi ku coba jarang-jarang makan daging dan konsumsi lebih banyak sayur dan buah.

3. Minum rebusan kunyit sirih
Kunyit adalah antibiotik alami yang berguna buat tubuh, dan sirihnya memang bisa menghilangkan bau badan dari dalam, minum saja 2 hari sekali cukup 1gelas belimbing, pasti ada perubahan buat bau badanmu

4. Oleskan daun sirih di ketiak
Kalau ga suka jamu, pakai cara ini saja, ambil 1 lembar daun sirih lalu remas-remas dan gosokan daun sirih tersebut di ketiak setelah mandi

5. Minum sirtas dari bawi bakena

Produk ini asli buatan anak Indonesia yang berasal dari Kalimantan, ga pakai ribet langsung minum beberapa kapsul selama beberapa hari setelah itu bisa bebas bau badan. Kandungannya dari herbal asli daun beluntas yang terbukti melunturkan pencetus bau badan

6. Pilihlah produk deodoran dan sabun mandi tanpa parfum
Aku sudah coba sabun merk A sampai Z, dan akhirnya ambil kesimpulan kalau sabun orang dewasa yang ada di toko ga ada yang cocok, justru kulitku lebih cocok pakai sabun bayi, itupun ga semua merk dan ga bisa menggunakan 1 merk itu secara kontinu. Itu makanya aku sering browsing sabun herbal yang ada di online shop. Paling sreg sabun yang mengandung arang aktif karena arang juga menyerap racun.

Kalau deodoran sama ceritanya seperti sabun, dulu tiap 2minggu aku ganti dan coba merk baru. Dan yang paling pas untuk kulitku justru merk Scion Roll on dari Nuskin (aku bukan member ya). Deodoran ini menurutku ga berbau wangi sama sekali, tapi inilah yang aku suka.


Ada 1 lagi produk yang harus direkomendasikan, meski aku sendiri ga ngerti ini ada di pasar atau ga, karena ku beli via tokopedia. Fujiyama body odour, dipakai sebelum mandi (atau kalau aku sesuah badan bersih), oleskan sedikit bubuknya ke ketiak, biarkan 20detik lalu bilas. Selain bikin ketiak putih juga bener-bener menghilangkan bau badan selama 2-7 hari tergantung masing-masing orang ya.

Yaak itulah cara menghilangkan bau badan menurut pengalaman pribadi
yang punya cara lain boleh dong disharing

Update:
Sekarang aku lebih suka pakai baking soda untuk pengganti deodoran. Cara pakainya hanya oleskan sedikit di ketiak setiap habis mandi.

2 comments:

  1. Orang India banyak yang baunya ampun bikin mau pingsan deh, padahal mereka ga makan daging lho... produk deodorant juga banyak dijual bebas, nah trus knapa ya masih pada bau hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal org india kan suka makan rempah ya. Apa itu jg ngaruh ya mba

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!