W E L C O M E


Search

25 November 2015

Daftar Situs Belanja terbaik tahun 2015

Tumbuhnya pasar lokal di bidang e-commerce bikin situs belanja bermunculan. Rasanya malah hampir tiap minggu ada aja promo di situs-situs itu, yang ujungnya susah kekepin token bank baik-baik, pengennya dipencetiiin terus T_T hiks.

Ada apa aja sih situs yang sudah beroperasi di Indonesia ini, yuuk ku list sekalian buat referensi:
(list dibuat menurut pengalaman pribadi ya)

1. Tokopedia.com
ini dia website belanja paling asyik, karena tampilannya so simple, jadi ga berat waktu buka situsnya. Bahkan sebagai penjual juga ga ada biaya apapun buat pajang item di Tokopedia, kecuali mau diupgrade jadi Gold Merchant ya. Setelah barang laku pun Tokopedia ga memungut biaya/ fee. Jadi inilah situs jual beli dengan sistem escrow terbaik sekarang ini.

2. Mataharimall.com

situs yang baru launching di pertengahan 2015 tapi langsung kebanjiran pengunjung karena spreading kode voucher belanja ini juga layak disambangi. Fasilitas freeongkir kemana saja bahkan no minimum order dan juga bisa ambil barang di Matahari dept store juga jadi daya tarik shopper.

3. Lazada.co.id
penjualan lazada yang punya ratusan atau mungkin ribuan penjual ini luar biasa, apalagi Lazada juga bisa sistem COD di kota tertentu. Cari barang di web ini ga sulit, produknya banyak banget dan ada sistem review juga jadi memudahkan pembeli memilih belanja di seller yang mana untuk 1 produk yang sama.

4. Blanja.com
situs yang digawangi Telkom kerjasama dengan ebay ini sebenarnya jauh banget cara jualannya sama ebay, karena ga ada sistem bidding atau lelang yang terkenal di ebay. Tapi ga salahnya coba shopping lewat blanja.com buat tahu perbedaannya dengan situs lain

5. Qoo10.co.id
produk dari korea mudah dicari di situs ini, bahkan penjualnya juga bisa dari korea asli karena seller indonesiapun bisa jual produknya secara global. Soal produk lain, qoo10 ga kalah beragam, cari buat bayi sampai perlengkapan rumah tangga juga ada.

6. Bukalapak.com
Sempat ga tertarik sama sekali belanja di bukalapak, soalnya di halaman depan situs isinya (dulu) cuman jualan sepeda. Kirain susah gitu pengen belanja mainan anak atau makanan, eh tapi sekarang udah komplit kok. Sellernya banyak, harga juga wajar aja. Pembeli juga ga perlu kuatir barang ga sampai karena ada tenggat waktu pengiriman buat penjual dan memasukkan no resi (seperti di Tokopedia).

7. Elevenia.co.id
Situs yang menyewa Cinta Laura sebagai talent di iklannya ini pada awalnya booming banget, karena ada kupon diskon gratis yang disebar di media sosial. Jumlahnya juga cukup besar. Aku pernah belu handphone yang kalau di pasar offline seharga 900rb, di elevenia dipotong kupon itu cuma bayar 700 dan sampai ke rumah dengan selamat. Tapi mungkin sekarang udah ga terlalu heboh ya entah karena pesaing ecommerce juga terus bermunculan. Padahal promo-promonya juga ga habis-habis. Sesekali cobalah belanja di elevenia buat kamu yang belum pernah, tapi liat dulu review dan reputasi seller supaya ga kecewa.

8. Blibli.com
Kelebihan website ini adalah free ongkir kemana saja, meski sekarang untuk produk susu dan popok ada ketentuan berbeda. Tapi, menurut pengalamanku, blibli.com cukup rekomended. Item yang dijual ada banyak kategori seperti kuliner, fashion pria dan wanita, kebutuhan ibu dan anak, kesehatan kecantikan, handphone dan bahkan otomotif. Buat member ada sistem poin juga, yang bisa dkumpulkan buat ditukar voucher belanja.

9.Rakuten.co.id
Yang satu ini juga menerapkan sistem poin untuk tiap transaksi belanja yang sukses, namanya rakuten super poin yang bisa dikumpulkan untuk memotong jumlah di pembelanjaan berikutnya. Aku beberapa kali transaksi di rakuten baik-baik saja tapi selalu di seller yang sama. Dan promo di rakuten ga kalah dengan situs belanja lainnya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...