Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

03 Februari 2016

Wisata di Jalan Pahlawan Semarang

Kota Semarang sudah mengalami banyak perubahan ketimbang 8 tahun lalu saat saya masih kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di kota ini. Dulu rasanya Semarang tidak banyak tempat wisata dan kumpul-kumpul untuk keluarga dan teman-teman. Tapi sekarang untuk kamu yang akan ke Semarang, harus mampir ke tempat ini ya

Terletak di jalan Pahlawan, dimana banyak gedung-gedung penting berdiri, daerah ini akan rame dan menjelma seperti pasar pagi di hari Minggu. Memang mirip dengan Sunday Morning di UGM Jogjakarta, karena kita bisa menemukan berbegai macam kuliner jajanan pinggir jalan dan penjual pernik-pernik dan pakaian-pakaian seperti di online shop.
suasana di depan gedung Telkomsel
Pada hari minggu pagi, kawasan sepanjang jalan pahlawan akan ditutup untuk kendaran bermotor atau biasa disebut Car Free Day. Orang-orang akan bebas berjalan kaki di jalan raya atau bermain skateboard, in line skate, bersepeda atau bermain otopet.

Di kanan-kiri jalan juga bakal mudah ditemui aneka lapak makanan, minuman, baju semacam pakaian anak-anak, daster, juga ada yang jual tupperware kalau pas kamu suka koleksi tuppy ^^

Buat yang pengen asupan berat bukan jajan, coba jalan ke depan Bank Indonesia, di sana ada yang jual pecel, nasi rames, soto, nasi lengko, kupat glabed khas Tegal.


Di Depan BI lebih banyak masakan daripada jajanan


Kupat Glabed
Kalau bawa anak kecil juga dijamin seneng, soalnya banyak mainan di sepanjang jalan, mo naik odong-odong, atau dokar boleh banget, atau mobil remote juga bisa.


Keliling-keliling naik dokar sama anak-anak pasti menyenangkan

Jadi, rugi banget yah kalau hari minggu bangunnya siang trus bingung mau kemana. Yuuk ke jalan Pahlawan. Lokasinya yang deket landmark Semarang, yaitu SImpang Lima sudah pasti gampang dicari dan semua orang Semarang tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!