Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

18 Juni 2016

Review AC Toshiba Tipe CU/CS KN5RKJ freon R32

Saatnya peremajaan AC (Review AC Toshiba Tipe CU/CS KN5RKJ freon R32)

Kontributor: Dita Oktaviany 


Akhir – akhir ini tagihan listrik setiap bulan semakin membengkak.  Mau tidak mau sebagai ibu rumah tangga yang nggak kepengen uang belanjanya semakin terdesak oleh pembayaran listrik, akhirnya saya mulai mereview semua peralatan listrik yang saya pakai di rumah, dan keputusan terakhir adalah saya terpaksa untuk membeli AC baru (Sebenernya sih karena AC yang lama sudah rusak juga, males bolak balik service). Lagian anak saya juga ga bisa tidur tanpa AC, hihihi.

Pilihan pertama jatuh pada  LG hercules mini dengan watt 260 untuk yang ½ PK gegara lihat promonya di salah satu hypermarket di semarang. Yang bikin gondok , tapi stock kosong saat itu. Setelah bolak balik ga ketemu akhirnya terpaksa menaikkna budget buat beli AC Toshiba Tipe CU/CS KN5RKJ. AC ini sudah pake Freon R32 yang katanya lebih dingin dan lebih ramah lingkungan. 

Pertama dinyalain ACnya udah langsung berasa nyesnya, suara nggak berisik beda banget sama AC korea saya sebelumnya. Buat ruangan ukuran 2,5x2,5x4 m cukupan lah AC segini. Malah saya selalu set suhu di sekitaran 25 derajat karena saya nggak tahan dingin. Performace top banget lah. Couldnt ask for more.

Tagihan listrik saya pertama setelah memakai AC ini juga turun dibanding sewaktu saya memakai AC korea saya terdahulu (400 watt) . Klo sebelumnya menyentuh level 420-450 ribuaan untuk rumah seluas 60m persegi ...sekarang Cuma 300ribuan/bln. Tapi saya juga membatas pemakaian AC setelah isya sampai anak saya bangun saja. Jadi sesuai harapan, belum mengecewakan.
Untuk modelnya juga keren khususnya buat outdoornya. Outdoornya terbuat dari stainless stell warna silver. Dan yang pasti buat lingkungan perumahan yang padat merapat suaranya nggak bikin tetangga  terganggu.
Sekian review AC dari saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!