W E L C O M E


Search

30 July 2016

Asiknya Belanja Online pake Shopback, Udah Hemat dapet Cashback lagi

Sebagai seorang online shopper alias tukang belanja daring yang kudu banget belanja sehemat-hematnya, bener-bener ga nyesel kenal situs yang satu ini. Yup, it is SHOPBACK. Startup yang aslinya dari Singapura ini udah beberapa lama 'buka cabang' di Indonesia dan selalu baik hati berbagi info diskon, promo, dan kupon belanja buat para membernya.

Pertama kali daftar shopback kalau ga salah pertengahan januari 2016, dan sampai post ini ditulis (Juli 2016), saya sudah 2x mengajukan pencairan dana cashback dari Shopback, dan semuanya lancar jaya sukses mendarat di rekening. Yippie!

Apa sih yang bikin saya ketagihan belanja online dari Shopback? Kenapa ga langsung ke e-commerce/ toko onlinenya aja?

Alesannya buanyaak, saya jembreng satu-satu ya:
1. Shopback ga pernah ketinggalan update info diskon dan kode voucher tiap marketplace dan e-commerce ada promo.

Jadi saya ga perlu buka satu persatu situs seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak dll. Efeknya saya jadi ngirit kuota internet tapi tetep ga ketinggalan info diskonan ^_^. Selain dari halaman muka situsnya info promo merchant juga masuk email yang saya daftarkan.

2. Belanja lewat Shopback pasti ada cashbacknya.


semua dirinci jelas sama Shopback
Karena punya anak kecil, saya jadi sering banget harus beli di toko offline deket rumah, tapi sayangnya di toko itu ga pernah sekalipun ada cashbacknya, padahal bayangin aja kalau saya sering belanja minyak, beras, detergen, jajanan anak-anak, dan seabrek kebutuhan lainnya.

Beda dengan belanja di Shopback, lewat bocoran kode kupon yang mengurangi jumlah total belanja, masih ada cashback yang pasti akan saya dapetin. Jumlah besarnya cashback memang bervariasi tapi disini sangat transparan, jadi jelas banget saya dapet berapa, beda dengan penawaran sejenis yang cuma mencantumkan promo s/d 10% tapi ga dirinci berapa kalo saya belanja baju atau barang otomotif di Mataharimall. Di Shopback semua jelas, misalnya untuk Mataharimall saya bakal dapet 4% untuk barang otomotif (misalnya beli helm), dan saya bakal dapet 7% untuk pembelian kategori fashion.

3. Merchant Shopback banyak dan tersebar di hampir semua kategori
Shopback punya banyak merchant rekanan yang siap kasi saya cashback untuk barang yang saya beli, bukan cuma e-commerce serba ada terkemuka seperti Lazada dan Tokopedia tapi juga merchant segmentasi seperti Tiket.com, Hotels.com (kategori travel, cocok buat traveller yang sering pesan tiket hotel atau tiket penerbangan online) , Foodpanda.com dan berrykitchen.com (kategori pesanan makanan online, cocok buat yang ga sempet masak dan pekerja kantoran yang males cari makan siang pas banyak kerjaan di kantor :D, alfacart untuk yang beli kebutuhan harian tanpa keluar rumah, bilna atau buahhatiku.com yang menjual berbagai kebutuhan bayi dan masih banyak toko lainnya.

4. Pencairan dana hasil cashback cepat dan ga ribet.
rincian permintaan pembayaran ke rekening Bca


bukti transfer Shopback ke rekening BCA
Meski baru ikutan Shopback awal Januari 2016, tapi saya udah berhasil mencairkan dana ke rekening 2x loh. Dari permintaan pencairan sampai uang masuk rekening juga ga lama dan bebas ribet. Cashback yang dicairkan nantinya bisa ditransfer ke rekening bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Mandiri.

5. Shopback selalu punya promo menarik
Selain cashback yang diberikan tiap kita belanja via Shopback, saya juga bisa dapet tambahan cashback lagi untuk pembelanjaan sesuai syarat dan ketentuan di promo Shopback. Misalnya promo SMP (Sabtu Minggu Promo) saya bisa dapet bonus tambahan 50ribu untuk belanja di 4 merchant berbeda tanpa minimum order di tanggal yang ditentukan Shopback (tapi merchantnya harus diperhatikan ya).

6. Aplikasi Shopback
Yang ga bisa online dari pc/laptop juga ga perlu khawatir, ada aplikasi Shopback di smartphone yang bisa diunduh dari Play Store dan siap diakses dari mana aja (yang penting ada sinyal dan kuota, hehe). Tapi kalau lewat aplikasi ada beberapa syarat dan ketentuan berbeda ya,  pelajari dulu setiap akan berbelanja.



Trus gimana sih caranya? Gampang banget kok, pertama daftar dulu jadi member di https://www.shopback.co.id
Kalau udah kedaftar, sebelum belanja online buka dulu situs Shopback, trus pilih toko online yang mau kita sambangin, contohnya saya mo belanja di Mataharimall. Klik aja tombol merah belanja sekarang yang letaknya di bawah logo Mataharimall.

Setelah itu kita akan dibawa ke homepage Mataharimall. Belanja aja seperti biasa dan lakukan rangkaian pemilihan barang,  pembelian barang sampai bayar barang di satu waktu. Artinya, jangan tutup browser sebelum kita selesai sampai tahapan checkout sepenuhnya. Biar cashback kita tetap terekam di Shopback gitu loh

Kalau soal status cashback ketentuan tiap toko juga beda ya,  ada yang selesai divalidasi 30hari sampai 120hari. Tapi tenang aja pasti tetep cair pada waktunya. Dan kalau jumlah cashback kita mencapai minimum 50.001 rupiah bisa minta pembayaran yang nantinya bakal ditransfer ke rekening yang kita input di akun.

Kalau misalnya kamu merasa sudah ikutin cara dan rangkaian belanja di Shopback ini dengan benar ke akun kamu tapi ga ada catatan cashback yang masuk bisa komplain dan kirim pertanyaan via email kok. Team Shopback pasti jawab Ga lebih dari 2x24jam

Itulah kenapa tiap saya belanja harus buka situs Shopback dulu, biar ga kerasa rugi seperti kita langsung belanja ke online shopnya, jadi cashback yang terkumpul itu nantinya bisa dibelanjain lagi kan.
Buat yang juga sering beli online tapi belum daftar Shopback buruan gih, biar bisa ikutan asyiknya belanja online hemat, masih dapet cashback lagi, segera meluncur ya ke Shopback ^_^


2 comments:

  1. permisi, saya mau tanya ..
    pencairannya itu otomatis ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mas, harus submit pencairan dulu baru diproses

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...