W E L C O M E


Search

02 August 2016

Belanja buah dan sayur di Hortimart Agro Center Bawen

Liburan lebaran tahun 2016 ini kami sekeluarga ga bisa mudik ke rumah mbah di Cilacap. Ayah yang baru saja sakit dan operasi pengambilan batu di saluran kencing ga boleh terlalu lelah mengemudi, kan biasanya Semarang-Cilacap ditempuh pake mobil pribadi bisa sekitar 5-6 jam. Karena waktu tempuh yang lama itu kami akhirnya memutuskan liburan ke lokasi yang dekat-dekat aja deh.

gambar dari www.hortimartagrocenter.com
Dan Hortimart jadi pilihan kami. Seusai menginap di Tlogo Tuntang, saya minta mampir ke Hortimart yang ada di kiri jalan kalau dari Bawen arah Semarang.

Hortimart sesuai namanya, artinya toko produk hortikultura, jadi ya yang dijual sayur, buah dan produk olahan sayur buah seperti keripik talas, sirup buah, dan ada juga eskrim dari ubi ungu, ternyata enak loh rasanya.

Buah yang dijual tentu saja dari kebun Hortimart sendiri dan juga dari petani binaan Hortimart, dijamin produksi lokal yang rasanya ga kalah enak sama buah impor. Buat yang suka menanam juga bisa membeli bibit yang dijual, meski ga semua ada tapi seperti bibit delima, chery barbados ada loh di sini.

bibit cherry barbados
bibit delima


berbagai macam tanaman buah di Hortimart

Selain toko, ada juga rumah makan dan taman bermain anak. Buat yang sudah kenyang makan dan belanja juga bermain, bisa menikmati kebun Hortimart dengan naik mobil khusus dari Hortimart berwarna orange. Tarifnya 100rb per mobil, muat diisi 10-12 orang.

Jadi dengan berkeliling kita bisa melihat tanaman-tanaman yang ada di kebun seperti aneka pohon durian, kelengkeng, sirsak, mangga dan lainnya. Sangat cocok buat menambah pengetahuan baik orang dewasa maupun anak-anak. Nah, di tengah perjalanan biasanya guide akan menawari apakah akan berhenti untuk memetik buah, dan kemarin kami berhenti untuk memetik strawberry yang per biji dijual 2000 rupiah. Yang berminat beli 1 polibag juga bisa dibanderol 50rb/polibag strawberry.

Itulah wisata agrikultur di Hortimart, sangat sayang kalau dilewatkan loh, buat yang belum kesana, silahkan ajak buah hati dan saudara-saudara, tapi sedikit bersabar ya kalau musim liburan, pasti penuh sesak dan antri untuk naik mobil orange.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...