29 August 2016

Cara Berbelanja di Bukalapak

Belanja di ecommerce yang bersistem escrow ini menyenangkan, karena ga perlu was-was barang tidak sampai. Kalaupun ga dikirim, uang bisa kembali jadi saldo. Saya sudah berpuluh kali belanja di Bukalapak dan semuanya memuaskan loh. Apalagi sekarang makin banyak penjual dan cara pembayaran.

Jadi seperti apa cara belanja di bukalapak.com, mari disimak di bawah ini

1. akses situsnya di www.bukalapak.com
2. login dulu, kalau saya mah lebih mudah login via facebook
3. pilih-pilih barang dulu dan cari yang paling cocok harganya
4. kalau udah sreg mau dibeli klik tombol BELI, di sini saya pengen beli Canon Ixus, dan dari reputasi penjualnya cukup bagus dan terpercaya. Kamu bisa baca reputasi penjual dengan mengeklik nama penjual yang ada di sidebar sebelah kanan.


5. Kalau sudah klik tombol Beli, page akan pindah ke halaman isi data pembelian, dan setelah alamat pengiriman terisi, ongkos kirim bisa otomatis terhitung, bisa kamu cek dulu ringkasan belanja itu di sidebar kanan. Kalau setuju ya scroll ke bawah dan klik LANJUT aja

6. Selanjutnya metode pembayaran yang bisa dipilih adalah

- Transfer (bukalapak memiliki rekening di bank Bca, Bri, Mandiri, dan Bni)
jika memilih metode ini kita akan dikenakan biaya verifikasi kode pembayaran, jumlahnya ga sampai seribu perak kok, gunanya supaya kita ga perlu verifikasi setelah transfer
- Kartu kredit visa dan mastercard
- Bca klikpay
- Mandiri Klikpay
- mandiri Ecash
- Cimb clicks atau rekening ponsel
- Indomaret
- Alfamart

7. Setelah selesai memesan, kita akan diberitahukan jumlah yang harus ditransfer (khususnya jika memilih transfer via bank, karena jumlahnya akan ditambah kode pembayaran) dan juga ada sms ke nomor handphone yang kita masukkan ke order bukalapak. Pastikan menyelesaikan pembayaran sebelum tenggat waktu habis agar order kita ga dicancel.

Dan kalau sudah bayar sesuai jumlah yang diinfokan Bukalapak, kita tinggal menunggu order disampaikan penjual. Penjual diberi waktu 2x24 jam untuk memasukkan nomor resi yang valid untuk membuktikan bahwa barang sudah dikirim. Jadi ga perlu khawatir belanja di Bukalapak pasti terpercaya.

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!