W E L C O M E


Search

12 August 2016

Seberapa Penting Sebuah Penghargaan Bagi Saya?


Sebagai seorang perempuan yang kini sudah memilih tidak bekerja dan mengasuh anak di rumah saya makin mengerti artinya sebuah penghargaan. Bagi saya, anak-anak haruslah dididik melewati kesalahan untuk menuju kejayaan.

Sudah jamak bagi orangtua mengingatkan atau menghukum anaknya jika melakukan kesalahan, tapi mungkin tidak banyak orangtua yang memberikan penghargaan jika anaknya melakukan kesuksesan. Padahal sebuah penghargaan bisa jadi memotivasi untuk terus melakukan kebaikan dan menuju kesuksesan berikutnya.

Sehingga di rumah, ketika anak saya berhasil melakukan hal yang benar dan baik serta luar biasa haruslah diberi penghargaan, tak perlu muluk-muluk bisa dari ucapan, atau juga saat rejeki berlebih kami memberikan mainan kesukaannya, atau makan sekeluarga di fast food kegemarannya.

Seperti seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan tentunya akan lebih senang dan semangat untuk terus masuk kerja dan berkarya jika perusahaan memberikan penghargaan  yang layak,  entah itu berupa materi seperti bonus,  atau promosi jabatan, atau bahkan ucapan terima kasih dari bos/manajemen.

Tapi penghargaan juga jangan melulu diberikan pada mereka yang bekerja di luar rumah dong, tapi bisa kepada ibu rumah tangga seperti saya. Yang seringnya setiap hari berkutat pada hal itu-itu saja dari dapur, sumur hingga kasur, istilah orang bagi kegiatan kami kaum pengurus rumah tangga. Kan kami juga perlu dimanja,hahaha, jadi lelah mengurus rumah yang berantakan dan mengasuh anak tetap perlu diberi reward supaya makin cinta suami dan keluarga.

Bentuk penghargaan berupa benda mungkin nampak riskan, seperti langsung dibelikan tas atau sepatu oleh suami.  Iya kalau suami paham betul ukuran kaki istrinya atau selera tas yang diinginkannya. Padahal biasanya kaum laki-laki itu cuek. Jadi saya yakin kebanyakan tidak hapal dan tidak mengerti berapa nomor sepatu istrinya. Pun juga suami saya ^_^

Lalu apakah penghargaan yang tidak beresiko seperti kartu kredit yang bisa overlimit? Tapi tidak terlalu ‘vulgar’ seperti langsung memberikan ‘mentahan’ saja berupa uang tunai pada istri?

sodexo gift pass, foto koleksi pribadi

Solusinya mudah banget wahai para suami, berikan saja Voucher Belanja Sodexo. Ga usah banyak-banyak kok, misalnya nih cukup 10 lembar yang nominalnya tercetak 100ribuan.

Voucher dari Sodexo bisa dibelanjakan di 269 merchants Sodexo di seluruh Indonesia dan 14.170 outlet. Dan merchant  yang tersedia sangat beragam, istri bisa membelanjakannya untuk membeli tas, sepatu, sandal, alat masak, pakaian luar, bahkan pakaian dalam.  Bisa juga untuk membeli perhiasan emas, perempuan mana sih yang ga suka perhiasan?Ya kan.

Kategori merchant Sodexo amat beragam kok, dari kebutuhan food & beverages, supermarket, dept. store, health and beauty, hotel and travel, leisure and hobby, electronic and home, dan juga ada merchant education. Jadi ga melulu dihabiskan untuk beli barang-barang konsumtif, tapi bisa digunakan untuk memanjakan diri di spa, atau bermain di waterboom bareng anak, atau juga membeli buku yang lama diincar. 

Solusi seperti ini pasti bikin istri lebih bahagia karena merasa disayangi suami, dan akan bertimbal balik jadi lebih perhatian ke suami dan anak-anaknya. Hehe, pengalaman pribadi soalnya. Karena ibu rumah tangga pun kadang merasa jenuh loh kalau di rumah saja.

Jadi, seberapa pentingnya sebuah penghargaan bagi saya? Jawabannya, SANGAT PENTING DONG!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...