Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

10 September 2016

Cradle, aplikasi white eye detector, pendeteksi dini retinoblasma

Kemajuan dalam dunia teknolgi membuat kita dimudahkan dalam banyak hal termasuk juga mendeteksi penyakit secara dini. Bahkan beberapa aplikasi diciptakan untuk kita mendeteksinya secara mandiri.

Cradle,  adalah aplikasi pendeteksi white eye yang dibuat dr. bryan shaw. Idenya dari pengalaman pribadi anaknya yang menderita retinoblasma (info lengkap bisa gugling sendiri ya). Ternyata gejala penyakit ini bisa dideteksi dari foto yang ditangkap smartphone.

Caranya mudah kok.  Pertama download dulu di play store dengan mengetikkan CRADLE

Untuk mendeteksi white eye bisa dengan berbagai cara,
1. Search all photos
Aplikasi akan mencari tanda-tanda white eye dari foto yang tersimpan di smartphone.  Jika tidak ada kecurigaan maka hasilnya seperti gambar sebelah kanan.
2.  Screening Mode
Kalau tidak ada foto yang tersimpan di handphone kita bisa juga langsung memindai mata dari screening mode. Cukup arahkan kamera Hp ke wajah dan akan terdeteksi seperti ini
Saya sampai mendelik-mendelik supaya yakin kalau mata saya sehat,  padahal ga usah melotot juga aplikasi bisa mengenali di mana letak mata di wajah kita, hihihi canggih juga ya.  Oiya,  yang smartphonenya ada kamera depan gunakan saja kamera depan itu karena CRADLE suport kamera belakang dan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!