02 October 2016

Pos Indonesia dan Tumbuhnya Marketplace

Kantor pos bukan lagi tempat yang melulu berkirim surat, apalagi sekarang surat jadi barang langka karena ada sms dan online messenger. Tapi kantor pos tetap jadi pilihan karena bisa menjangkau sampai ke pelosok daerah.

Di era serba digital kantor pos juga sudah berbenah melayani masyarakat dengan produk yang up to date seperti melayani pembelian pulsa, pembayaran listrik/telepon/pam, juga menerima cicilan kredit motor dll. Dan yang terbaru, bisa jadi tempat pembayaran belanja online. Kayaknya pihak pos ngerti banget gimana kencangnya pertumbuhan marketplace dan dunia internet yang merambah ke siapa saja meski belum semua orang punya rekening bank, dan gotcha! bayar di kantor pos itu solusinya.

Pertama tahu kantor pos bisa nerima pembayaran online shopping ya dari mataharimall, tapi ternyata situs belanja lainnya juga bisa loh, seperti onlineshop dibawah ini:

Mataharimall

Blibli

Tokopedia

Untuk pembayaran lewat kantor pos atau agen pos resmi memang ada biaya tambahan yang harus dibayarkan customer,  sekitar 3500 per pembayaran (resi)  tapi menurut saya ga seberapa sama kemudahannya, kan lebih mudah menemukan agen pos daripada ke bank yang biaya transfer tunainya sekarang minimal 5000 rupiah (bank tertentu)


Jadi buat yang ga punya rekening dan mau belanja online ga usah pusing lagi kan. Pilih aja payment via pos, tinggal bayar dan tunggu barang diproses. Life will be much easier by pos.

Jaya selalu pos indonesia



0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!