01 October 2016

Belanja Buku di Gramedia.com

Sebagai ibu rumah tangga yang hobi belanja apa aja saya seneng banget daftar jadi member di situs belanja apapun. Tapi kadang lupa dan sama sekali ga pernah nyoba belanja di situs itu.

Ternyata kemaren ini ada email masuk dari gramedia.com, intinya kasi saya voucher potongan 50rb untuk pembelian buku minimal 100rb. Dan ini gara-gara saya tercatat mendaftar tapi ga pernah transaksi apapun selama 2016. Waah hasyeek dong kalo ada potongannya siapa yang ga mau.


Kebetulan ada buku naked traveler yang saya pengen beli tapi agak sulit carinya. Naked traveler 3, sebelumnya pernah dibredel karena kontennya vulgar,  sisanya saya putuskan komik legendaris Topeng Kaca 25 dan 26.

Saya mo jujur aja nulis disini kelebihan dan kekurangan situs gramedia.com. moga-moga ada pihak gramedia yang baca dan jadi perbaikan untuk kebaikan mereka dan calon customer.

Situs gramedia ini memang membantu kita beli buku kalau ga sempat ke tokonya, tapi akses dan navigasi websitenya bagi saya kurang ramah dan 'berat' kuota.   Pencarian buku di kolom yang disediakan juga sulit kalau sinyal kita kurang baik karena berujung tak ada hasil. Terakhir,  buku yang disediakan jangan harap sekomplit toko fisiknya. Awalnya saya ingin beli gober beber/donal bebek tapi sampai capek mencari manual/by search column, cuma ada 1judul dan bukan itu yg saya inginkan.

Kekurangan lain yang bikin kesal, saat pembayaran opsi yang tersedia belum tentu lancar,  misalnya bca klikpay yang saya inginkan saat dicheckout justru order tercancel dengan keterangan gagal bayar.

Tidak ingin kesempatan memiliki buku yang sudah susah payah dipilih ini lepas saya email  keluhan ke customercare dengan menyebutkan jangan meminta saya order ulang, alhamdulillah ditanggapi dengan sangat baik dan saya hanya harus transfer jumlah uang sesuai order yang dilakukan.

Setelah transfer pihak gramedia yang membantu membuatkan order ulang hingga barang pun tiba di rumah dengan baik dan selamat. Semua sesuai ekspektasi buku dikemas dengan baik dan dikirim lewat ekspedisi Jne reguler.

Jadi selain kekesalan pengalaman order di gramedia.com saya ucapkan terimakasih atas kinerja customer care gramedia.com yang tanggap dan menyenangkan, sehingga meski saya agak jengkel (padahal uda dikasi vocer50rb 😀 ) tapi buku naked traveler 3, topeng kaca 25 & 26  bisa saya baca hari ini sambil leyeh-leyeh di kasur

Thank you gramedia.com 

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!