Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

11 Oktober 2016

Makan Enak Sambil Memandang Sawah di Warung Joglo Bu Rini

Bingung mau cari tempat makan enak di Semarang? Mungkin sudah muter-muter seantero Semarang dan bosan makan di situ-situ aja? Coba deh melipir dikit ke Salatiga. Ada warung makan favorit saya dan keluarga. Saking favoritnya, hampir tiap 2 minggu kami ke Salatiga cuma demi menikmati hidangan di sini.

Warung Joglo Bu Rini, sebenarnya sudah sangat mashyur di Salatiga. Karena memang menu yang disajikan pas banget buat lidah orang Indonesia, orang jawa khususnya. Apalagi sembari makan kita bisa memandang sawah yang terhampar di sekitarnya. Anak-anak bisa  berlarian dengan bebas dan puas sementara orang tuanya 'pacaran'.
Menyajikan menu spesial iga sapi seperti iga bakar, iga penyet, tongseng iga, sop iga sapi, iga goreng, iga gongso, dan rica-rica iga, baunya itu yang ga nahan saking enaknya. Tapi yang ga suka daging sapi bisa pesan menu lain seperti gurami bakar, ca kangkung, gado-gado, mendoan, mie goreng, roti bakar dan masih banyak menu lainnya.

Kalau andalan yang ga pernah saya lewatkan adalah iga penyet, soalnya itu loh, sambal bawang bercampur daun kemangi bener-bener nyamik, pedes-pedes nikmat, sampai 1 porsi nasi rasanya kurang, rela deh jadi gendut ^_^

Kalau pas sepi kita bisa memilih duduk di area joglo yang dekat sawah, atau di outdoor, tapi kalau rame ya dimana aja asal dapat tempat duduk sudah senang. Sebenarnya duduk di mana saja kita tetap bisa lihat sawah dan sekitarnya kok, karena warung ini konsepnya terbuka jadi mata ga dibatasi tembok.

Setelah kenyang kita bisa jalan-jalan di area persawahan, atau nongkrong di bale-bale di tengah sawah sambil foto-foto selfie atau rame-rame. Pasti ga pengen pulang, saking adem dan tenangnya suasana.

Jadi buat yang belum pernah ke warung joglo bu Rini di Salatiga ga usah takut ga cocok, selain jenis masakan yang banyak, dan pelayanan yang cepat, saran saya sih hindarin jam makan siang di waktu akhir pekan, karena pasti super rame.

Selamat berwisata kuliner n_n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!