W E L C O M E


Search

12 November 2016

Memandang Hujan dari Kamar Hotel Loji Surakarta

Surakarta atau Solo adalah kota yang tak kalah indah dan menyenangkan untuk djelajahi. Bagi kami juga lebih nyaman karena belum seramai Yogya, serta ada pilihan hotel yang beragam tarif dan fasilitas, tinggal pilih mau yang mana bisa ditemukan bahkan di pusat kota.

Terakhir kali pergi ke Solo kami menginap di Hotel Loji yang terletak di jalan Hasanudin no 134 daerah Punggawan. Aksesnya yang pas di pinggir jalan besar di tengah kota jadi pilihan supaya mudah mencari makan dan jalan-jalan.

Dengan icon gajah, hotel loji menarik para traveler dengan desain hotel yang sederhana berlantai 4 tapi cukup memadai sebagai penginapan berbujet antara 250ribu-400ribu per malam namun sudah memuaskan.

gambar diambil dari traveloka.com
Hotel ini ternyata dekat banget stasiun Balapan (5 menit jalan kaki), jadi saat kereta masuk stasiun ada pemandangan yang bisa jadi hiburan buat anak saya, Aito yang tergila-gila sama kereta ^_^, cukup dilihat dari kamar hotel kami yang waktu itu dapat kamar di lantai 3.
credits travelio.com

Kamar yang kami tempati terbilang bersih dan yang penting tidak bau rokok. Fasilitasnya antara lain: 
- televisi layar datar dengan saluran tivi berbayar
- air conditioner dingin (kalau ga dingin pasti suami bakal protes keras)
- kasur cukup bersih
- kamar mandi model shower ada air panas dan dingin, keduanya bisa digunakan dengan baik, di sebelahnya wastafel yang sudah disediakan peralatan mandi, dan di sebelah wastafel ada toilet duduk (disediakan tissue juga)
- colokan listrik ada beberapa, di meja sebelah kasur dan meja utama
- heater untuk buat teh/kopi
- ada hanger juga

Dari semua fasilitas yang tersedia saya sih oke, kecuali akses wifi yang putus nyambung.

Untuk sarapan, kami harus ke cafe di lantai dasar dan bergabung dengan tamu hotel lainnya yang waktu itu ga banyak, tapi ada segeng bule lagi ngobrol di sebelah keluarga yang punya balita juga. Menu yang disajikan antara lain nasi goreng, ayam kemangi (favorit saya nih, enak banget), ada juga puding, buah dan roti yang bisa dipanggang sendiri.

Yang bikin salut tapi juga kudu ati-ati, petugas di area sarapan ini saking sigapnya ga bisa lihat piring kosong, pengennya main angkut aja. Mungkin biar cepet bersih kali ya. Overall menu sarapannya saya suka.

Dari semua karyawan hotel, paling suka malah sama bapak satpam yang selalu sigap membantu parkir mobil dan keluar jalan raya, meski kadang cuaca lagi hujan deras.

Jadi buat saya, lain kali kalau ada kesempatan nginep lagi di Hotel Loji Solo ini pasti dipertimbangkan banget. Karena selain harga, lokasi dan pemandangan dari kamar hotel di siang maupun malam cukup asyik sambil nyemil kripik kentang di kasur :P

2 comments:

  1. Replies
    1. demi bujet kami yang segitu mba tp di solo memang hotelnya terjangkau

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...