02 November 2016

Tempat Makan Rekomended di Ungaran dan Semarang

Sebagai warga Semarang saya cukup ayem karena ada banyak warung dan tempat makan enak di sini. Mau cari penyet, seafood, opor, chinese food semua ada. Beberapa juga tersohor banget dan jadi referensi nongkrong orang luar Semarang pula.

Jadi mumpung lagi mood mari bahas tempat makan di daerah Semarang dan Ungaran yuk, siapa tahu ada yang butuh untuk referensi:

1. Kampung Laut

credit kulinerdisemarangyok.blogspot.com

Ini favorit banyak keluarga dan sering digunakan untuk event makan-makan kantor, ultah, arisan, dan segala macem tujuan. Kampung laut punya daftar menu yang buanyak banget, dari indonesian food, chinese, sampai western food dan semuanya enyaaak ciamik! Jadi ga perlu bingung kalau datang bergerombol dengan selera berbeda. Seafood, pasta, soup, mie goreng, bahkan steak juga ada, tentunya disertai pilihan minuman yang beragam.

Tempat duduk yang tersedia ada outdoor dan model saung, semuanya dari kayu, meski outdoor tapi jangan takut kehujanan karena ada atapnya. Dan duduk dimanapun kita bisa memandang keindahan tambak di sekitar resto.

Untuk keluarga yang membawa anak-anak, disediakan arena bermain di belakang resto, dijamin ga ada anak bete di sini. Ajak saja main perosotan atau ayunan.

Oiya, meski di siang hari pemandangannya juga indah, tapi lebih nikmat datang malam hari, lampu-lampu resto membuat aura di sekitar jadi lebih syahdu, cocok untuk menyatakan cinta ya guys. Uhuy!

Alamat resto Kampung laut:
jl. puri maerokoco
Arah ke prpp ada plang lampu kampung laut, ikuti aja panahnya sampai agak mentok, parkirnya luas banget bisa untuk bis juga loh

2. Gubug Mang Engking Ungaran

credit semarangmap.com
Coba datang ke Mang Engking saat akhir pekan, bisa kesulitan dapat tempat duduk. Kenapa jadi tujuan wisata kuliner para keluarga? Karena di sini hidangannya ada banyak pilihan. Andalannya pasti seafood yang dimasak dengan rasa yang kuat seperti saos padang, lada hitam, asam manis, dan tersedia juga sayuran tumis. Mengusung citarasa sunda tapi bisa diterima lidah semua orang.

Untuk Mang Engking Ungaran, jika memungkinkan parkirlah di area dalam, dan pilih saung yang ada di resto bagian belakang bukan di gedung depan. Pengunjung pasti lebih betah di sini karena elemen air yang dominan dan kita bisa menikmati sajian sambil melihat ikan bersliweran.

Yang unik di Mang Engking ada kandang harimau, dan memang benar-benar ada 2 ekor harimau di dalamnya, tapi hati-hati ya jangan melihat terlalu dekat nanti digigit,hehehe

Alamat gubug makan mang Engking: Jl. Diponegoro No. 249, Ungaran
Arah semarang terletak di kiri jalan, cat dominan putih. parkirnya juga cukup luas. 

3. Delman Resto

credit kota.com
Mudah menemukan resto yang satu ini asal berjalan pelan setelah melewati banjir kanal menuju jalan pamularsih. Berada di kiri jalan dengan warna dominan coklat dan ada tulisan Delman Resto di gapuranya.

Cocok untuk leyeh-leyeh saat makan siang atau makan malam. Pilihan tempat duduk bisa di bangunan utama, saung di samping resto atau di bagian belakang setelah kolam ikan.

Menu yang bisa dipesan antara lain soup, seafood, ayam, berbagai cah sayuran, steak, iga dan masih banyak lagi. Untuk minuman bisa memilih es/ hangat dan berbagai jus buah. Dan jika tidak terlalu lapar ada juga menu seperti roti bakar atau cumi goreng tepung.

Alamat delman resto:
Jl. Simongan Raya No. 22A
Semarang Barat

4. Kepayon Resto

credit twitter.com/kepayon
Menu yang disajikan di resto ini antara lain Western dan Indonesian food. Tempatnya cozy dan bisa ke lantai atas yang kena angin sepoi-sepoi atau ke outdoor di bagian belakang. Soal harga buat saya cukup terjangkau, rasa juga enak, cenderung tidak pedas yang cocok banget buat anak-anak.

Favorit kami nasi goreng jawa dan patty steak. Porsinya engga nanggung, dan mengenyangkan jadi bisa untuk makan siang atau makan malam sama teman dan keluarga.

Alamat Kepayon resto:
Jl. Ngesrep Timur V No.65 Tembalang

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!