Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

16 Desember 2016

3 Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin DuniaQtoy Wujudkan

Eh, ga terasa 2016 hampir berlalu, artinya sebentar lagi kalender kudu ganti lagi. Waduh mana belum punya satupun kalender 2017 nih, ada mo kasi sumbangan? ^_^


Kalau ngeflashback selama 2016 ini ngapain aja kayaknya memang ga bakalan puas karena ga maksimal. Dan masih banyak pe-er yang harus diwujudkan sebagai #Resolusiku2017.

Biasanya orang akan bikin daftar keinginan atau populer disebut resolusi. Eh, wait, tapi arti resolusi apaan sih? Kalo kata KBBI sih gini:

    resolusi/re·so·lu·si/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal
Kalau menilik arti sih kayaknya kudu pake rapat, tapi kan individu boleh dong punya resolusi yang sebenernya juga hasil 'musyawarah' di dalam hati dan pikiran masing-masing.

Tahun 2016 kemaren ada beberapa hal yang ga sempet terwujud, karena satu dan lain hal akhirnya gagal total. Gapapa lah, masukkin aja ke list #Resolusiku2017.


credit ask.fm

1. Pengen nambah momongan

Aito gendong boneka (foto koleksi pribadi)

Sedikit cerita soal kehamilan pertamaku dulu. Rasanya baru kemaren melahirkan bocil yang satu itu, dilahirkan 29 juni 2012 jam 6 pagi. Meleset lebih cepet 2 minggu dari jadwal dan saya belum cuti dari kerjaan sampe-sampe kunci brankas kantor dibawa ke rumah sakit bersalin.huhu...

Kalau inget masa itu sedih-sedih gimana, meski perkiraan melahirkan itu memang bisa aja maju atau mundur tapi waktu itu ada faktor yang kayaknya jadi pemicu janin minta lahir.

Ceritanya siang hari tgl 28 juni 2012, saya masih kerja dan terlibat debat sengit sama suami salesgirl yang ngotot minta gaji istrinya, padahal perusahaan ga bisa keluarin uang sembarangan kalau bukan ke penerima gaji yang seharusnya. Dan si suami salesgirl itu ngomong pake nada tinggi sampe tereak-tereak ke seluruh ruangan kantor.

Sampai malemnya ga kerasa apa-apa sih tapi entah karena ikut stress kejadian siang sebelumnya jam 12 malem ketuban tiba-tiba pecah, dan singkat kata setelah ngelewatin 5 jam perjuangan kontraksi, akhirnya si kecil meluncur ke dunia ini lewat persalinan normal.

Berat badannya imut banget cuma 2,4kg, yang bikin sedih tuh karena bapak ibunya segede kingkong, masa bayiknya kecil banget. Tapi alhamdulillah bayi dan ibu sehat semua.

Dan pengennya kalau diijinkan nambah momongan lagi sama Yang Maha Kuasa, saya pengen mengalami kehamilan yang lebih sehat dan ga semrawut kaya jaman hamil pertama dulu, jadi si bayi bobotnya agak montok dikit lah dari kakaknya. Dan sebisa mungkin menghindari sumber stress, apalagi sekarang saya ga kerja kantoran lagi.


Si Aito juga udah menampakkan tanda-tanda siap jadi kakak, dari gendong boneka yang dipanggilnya dedek, juga lebih 'temuwa' akhir-akhir ini.
 

2. Pengen punya bisnis homemade sendiri



Saya sebenernya ga pinter masak, makanya pas cerita sama keluarga kalau pengen punya usaha makanan buatan sendiri ya yang ada cuma diketawain.Tapi ga seru lah ya kalau ga ada tantangan sama sekali. Sekarang sih udah ngelakuin persiapan 70%, tinggal nanti habis liburan sekolah dieksekusi. Emang mo bikin makanan homemade apaan sih? Rahasia dong....

3. Pengen gajian dari adsense

credits infovict.com

Setelah lebih dari 2 tahun pasang adsense di blog, pingiiin banget dapet transferan dari program monetisasi punya mbah Google ini. Dan kalau bisa cair, ada semacam janji yang pengen saya laksanain buat ibu tercinta dari 'gaji' itu. 

Tapi ini artinya saya kudu nulis lebih rajin dan lebih berbobot lagi biar makin banyak orang yang mampir ke blog ini, bahkan ga sekedar mampir tapi besoknya balik lagi dan balik lagi. Soalnya semakin banyak pengunjung juga jadi salah satu faktor penghasilan adsense makin naik juga.

 
Dan sebenernya sih masih banyak keinginan yang ada di otak, tapi ga mau terlalu banyak biar ga terbebani, jadi cukuplah 3 ini dulu. Semoga satu per satu resolusi ini bisa terlaksana ya.
Amin ya rabbal'alamin. Kalau kamu, apa yang jadi #Resolusiku2017 nanti? 

 
Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway "Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan

11 komentar:

  1. waah... seru tuh punya bisnis homemade. boleh dong dicontek bisnis home made-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo uda launching nti ku bagi ceritanya mba 😁

      Hapus
  2. Semoga terkabul harapannya ya Mbak :baby,bisnis,gaji baru...Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mba. Meski kl ada baby bisnis barunya bisa mundur lg. Hihi gpp lah rejeki bisa apa aja

      Hapus
  3. Aamiin Allahumma Aamiin, bu.

    Semoga doanya lekas dikabulkan dalam tahun 2017. Momongan kalau jaraknya lahirnya jauh menjadi berkah dan menjadi sesuatu yang memang diidamkan oleh semua pasangan. Bisnis homemadenya selain dipasarkan ke temen terdekat bisa dititipkan bu ke beberapa warung misalnya, atau dipasarkan melalui blog.

    Adsense emang ga gampang bu, usaha terus pasti bisa kok.

    Sukses ya bu dengan harapannya semoga terkabul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pak sdh mampir dblog apa adanya ini.insyaallah ada jalan disertai usaha dan doa.

      Hapus
    2. Alhamdulillah, sekarang udah ada iklannya kan.

      Hapus
    3. iya pak, kl iklan sudah dipasang 2 tahunan ini, yg belum pembayaranya aja.hehe

      Hapus
  4. Mbaaakk.. Aku juga belom punya kalender 2017 hahahaha.. Bagi dong kalo ada lebihan wakakaka..

    Semoga bisa nambah momongan dan segera mantap sama homemade businessnya yahhh..

    Doakan aku dapat jodoh yg baik dan menikah taun ini ya mba..

    Ma acih lhooooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru dapet 1 nih kalender dari kantor suami, yang pertama dicek liburnya kapan aja,wkwk. amin mba semoga segera berjodoh dengan yang terbaik mba

      Hapus
  5. Waah, moga terwujud semua resolusinya ya, aamiin.

    Makasih udah ikutan GA aku, moga beruntung ya.

    BalasHapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!