30 January 2017

Ema Amalia dan Usaha Frozen Food Sehat



Peluang bisa datang dari mana saja, bahkan bisa juga awalnya dari kepepet alias keadaan terpaksa. Seperti mba Ema, penghuni perumahan Dinar Mas Semarang ini yang sekarang punya usaha makanan beku seperti nugget dan sosis.

Berawal dari kesulitan mengatur jadwal memasak saat suaminya harus tugas luar kota, maka ketika sang suami ada di rumah ia berupaya membuat stok lauk sebanyak-banyaknya.

Terkadang ketika ada teman yang bertandang ke rumah mba Ema pun berbagi hasil karyanya itu, yang lama-kelamaan diminta temannya untuk dijual saja ketimbang merasa tak enak bla diberi gratisan terus.


Lalu usahanya pun dimulai sejak itu, dengan nama BUBU GENTALA. Bermodalkan handblender dan freezer yang sudah dimiliki, sisanya kurang lebih untuk membeli bahan-bahan sekitar 300ribu rupiah.

Berkeliling komplek dengan putranya yang saat itu masih berusia 1,5 tahun, ternyata respon dari para tetangga cukup baik. Kemudian mba Ema memberanikan diri menambah produk dan memperluas usaha via dunia online.


Dukungan teman-teman media sosialnya yang kata mba Ema luar biasa ikut memajukan semangat dan juga membuat modal cepat berputar, bahkan dari keuntungan yang diraih selama 2 tahun bisa menambah inventarisnya yaitu sebuah motor matik dan kotak pendingin baru di rumah. Tapi pencapaian terbesar baginya adalah usahanya bisa tetap berjalan hingga kini meski ia adalah perantau yang tidak punya saudara di Semarang.

Terkadang pula, mba Ema diminta mengisi sesi acara yang berhubungan dengan masak-memasak, seperti event HUT AIMI Jateng 4 desember 2016 lalu, beliau dipercaya mempertontonkan demo bento box di hadapan para pengunjung.

Sekarang selain usaha makanan beku buatan sendiri, mba Ema sedang belajar catering juga, harapannya suatu saat bisa benar-benar memiliki jasa catering dan toko oleh-oleh.

Bagi yang tertarik dengan makanan beku produksi mba Ema bisa kontak beliau ya di bawah ini.




BUBU GENTALA (Ema Amalia)
Produksi makanan beku nugget, sosis, bakso, kaki naga, bitterballen, siomay dll
Sehat tanpa MSG, pengawet, pewarna, pengenyal, atau bahan kimia lainnya.
pin bbm 5ADFA74F
wa 085230061677

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!