Icip-icip Citarasa India di Resto Khoja - Dunia Qtoy

07 January 2017

Icip-icip Citarasa India di Resto Khoja

Sudah lama pengen banget manisan India, gara-gara 'keracunan' sinetron India yang tayang di ANTV tiap siang (balada ga punya tv kabel) jadi makin penasaran gimana sih rasanya. Kelihatannya kok enak banget ya.


Ternyata susah banget nemu penjual manisan India, tapi kalau resto yang sedia menu masakan India ada beberapa di Semarang. Cap cip cup, akhirnya pilihan pertama pun jatuh ke lokasi terdekat dari rumah: RESTO KHOJA.

Lokasinya ada di jalan Pandanaran, di belakang bank Mandiri. Sejak pintu depan sampai ke bagian dalam resto semuanya didesain dengan kain merah serta kuning dan ornamen Arab India, jadi rasanya kayak masuk ke kondangan orang India deh,hihihi, untuk tempat duduk bisa memilih di kursi atau lesehan. Sayangnya suamiku ga suka model duduk-duduk lesehan jadi ya kita pilih kursi dekat pintu.


Menu yang ditawarkan dan sebagai andalan adalah nasi biryani dan nasi kebuli, sayangnya kunjungan pertama kemaren kami ga order nasi karena perut belum begitu lapar. Dari deskripsi menu kayaknya seporsi nasi kebuli/biryani bisa disantap 2-3 orang. Saya pun setelah bolak-balik buku menu pesan roti cane + kari kambing, dan suami order sambosa.

   
Roti canenya sesuai ekspektasi, dan kari kambingnya juga enak, bau rempah-rempahnya lebih dominan ketimbang masakan lokal tapi cocok dengan lidah saya yang biasanya agak ndeso ^_^.

Sambosa/ samosa yang dipesan suami sebenarnya juga enak, tapi ternyata ada irisan cabe di dalamnya, sementara itu suami ga bisa makan makanan terlalu pedas, yah daripada ga dimakan saya juga deh yang embat. Wkwkwk jangan salahin kalo bodi makin melar ya pak.

Kunjungan pertama kemaren bisa dibilang puas, kalo ada kesempatan lagi pasti kami balik lagi ke resto ini untuk cobain nasi biryani atau nasi kebulinya.

10 comments:

  1. Nasi biryani ini enak banget, asal rempahnya nggak gitu pekat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah besok kl ksini brarti kudu dcoba ya mba. thanks rekomennya

      Delete
  2. Wah sy blm nyoba roti cane sama sambosa ni mb, klw nasi kebuli sm briyani sudah.semoga lain kali bisa nyicipi kesana ah..:)

    ReplyDelete
  3. Emang enak nasi biryani dan nasi kebulinya di rsto khoja ini, aki juga udah nyobain enak banget kaya di mekah madinah, kqpan-kapan mau nyoba roti canenya juga ah

    ReplyDelete
  4. Aku belum kesampaian makan di resto Khoja, kayaknya musti kesana deh

    ReplyDelete
  5. Jadi pengin coba nasi biryaninya, Mba. Itu porsi pk piring besar gitu ya, Mba.

    ReplyDelete
  6. Ho oh, restonya mirip orang yang punya hajatan.

    ReplyDelete
  7. Aih tergiur sambosa nya, kesana ah sapa tahu ketemu shakhrukh khan lagi layanin tamu..

    ReplyDelete
  8. Wahhh jadi kangen makan masakan india... kemecer aku mbak :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!