Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anniesa Hasibuan, Desainer Indonesia yang Mendunia

Anniesa Hasibuan di New York fashion Week Februari 2017, Foto: Getty Images
Pemuda pemudi Indonesia sudah bangkit guys, setelah beberapa aktor ikut membintangi film produksi Hollywood, ada seorang wanita yang juga membawa harum nama Indonesia di mata dunia, tapi kali ini di bidang fashion.

Anniesa Hasibuan, wanita kelahiran Jakarta 30 Juli 1986 namanya moncer di New York. Ia membawakan koleksinya untuk pagelaran New York fashion week Februari 2017 lalu dengan tema 'Drama'.

Anniesa adalah desainer pertama dalam sejarah New York Fashion Week yang menampilkan busana dengan hijab, dan semua karyanya saat itu diperagakan oleh model-model imigran atau keturunan kedua dari para imigran, yang juga membawa pesan menentang kebijakan presiden baru Amerika, Donald Trump.

Baginya, dunia fashion adalah milik siapa saja, dan tidak ada perbedaan di dalamnya. Bahkan baginya perbedaan dalam fashion adalah identitas terhadap gaya busana seseorang, yang punya harga dan nilai tertentu. Lebih lanjut menurut Anniesa, tak perlu takut menjadi beda. Di pagelaran tersebut ia ingin menunjukkan pada wanita yang memakai hijab dapat tetap terlihat stylish dan glamor seperti yang lain.

Koleksi musim gugur yang dibawakannya kali itu sangat sukses dan 48 busananya mendapat respon baik di antara penonton. Semoga setelah ini makin banyak anak bangsa yang mendunia seperti Anniesa.

5 comments for "Anniesa Hasibuan, Desainer Indonesia yang Mendunia"

  1. Aku pertama kali tau dia itu dari video fashionnya di NY. Salut banget lah. Mana emang rancangannya keren juga. Bangga lah liatnya

    Tapi begitu tau kasus FT ini. Antara sayang liat kemampuan design dia yang udah mendunia. Sama "penipuan yang disangkakan " plus gaya hidupnya yang glamor itu. Miris jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo liat event ini paling ga udah bikin nama indonesia lebih terkenal. tapi sayang ternyata dibalik itu banyak kisah pedih ya mba

      Delete
  2. Replies
    1. iya uda lama bgt sebenernya ikut bangga juga sama karyanya

      Delete