W E L C O M E


Search

05 May 2017

4 Situs Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online

Ketika liburan liburan semakin dekat, banyak sekali orang yang berburu tiket kereta api di loket stasiun. Semuanya rela antri panjang hanya untuk mendapatkan selembar atau beberapa lembar tiket kereta api. Tak jarang pula banyak orang yang kecewa karena sudah banyak tiket yang ter-booking. Perjalanan ke stasiun untuk membeli tiket menjadi sia-sia belaka.

Meskipun PT KAI sudah menyediakan fasilitas untuk masyarakat, seperti menyediakan tiket di kantor pos, Alfamart, dll, namun masih ada saja kendala untuk mendapatkan tiket tersebut. maka dari itu, karena jaman sudah sangat modern. Dengan adanya internet semuanya menjadi lebih mudah dan cepat, begitu pula dengan pemesanan tiket kereta api.

Kini memesan tiket kereta api semakin mudah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyediakan situs sendiri untuk reservasi tiket kereta api online. Jadi, tak perlu repot lagi ke stasiun, cukup dengan membuka smartphone yang memiliki koneksi internet. Berikut ini ada alternatif 4 situs yang menyediakan pemesanan tiket kereta api online tanpa antri panjang dan dapat dilakukan di mana saja.
  1. Situs Tiket.kereta-api.co.id
Yang pertama ini merupakan situs resmi dari pihak PT KAI yang bertujuan melayani masyarakat dalam membeli tiket kereta api online. Melalui situs ini, Anda dapat memesan seluruh kelas kereta api dan bisa juga untuk memilih tempat duduk.
  1. Situs Paditrain.com
Selain situs pemesanan tiket kereta api online pertama, Anda bisa menggunakan situs yang kedua ini. Paditrain.com merupakan pecahan dari padiciti.com. Melalui situs ini, Anda juga bisa memesan tiket pesawat terbang. Adapun prosedur pemesanannya sama saja, yakni silakan mengisi stasiun awal, lalu isi stasiun tujuannya, setelah itu isikan tanggal keberangkatan Anda.
  1. Situs Tiket.com
Tiket.com merupakan situs berikutnya yang telah melakukan kerjasama dengan PT KAI. Namun situs ini tak hanya melayani pemesanan tiket kereta api online, karena bisa pula digunakan untuk memesan tiket pesawat, booking hotel, dan lain sebagainya.
  1. Situs Tiketkai.com
Situs pemesanan tiket kereta api online yang keempat adalah tiketkai.com. untuk caranya masih sama seperti pada situs-situs sebelumnya. Untuk pembayarannya pun mudah, ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti melalui transfer bank, ATM, pay pal, dll.

Ketika melakukan pemesanan tiket kereta api secara online, pastikan nama Anda yang didaftarkan sesuai dengan nama yang ada di KTP atau SIM. Karena nama yang tidak sesuai dengan kartu identitas menyebabkan Anda tak diizinkan untuk naik ke dalam kereta. Banyaknya masyarakat yang kecewa dengan habisnya tiket kereta api di stasiun, membuat PT KAI memberikan banyak situs tiket kereta api online yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat. semoga tak ada lagi kekecewaan karena sudah mengantri berjam-jam di loket, dan ternyata tiketnya habis.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...