01 May 2017

Baca Komik sambil Leyeh-leyeh di Cafe Buku Deqiko


Generasi yang lahir tahun 80an pasti akrab dengan komik doraemon, topeng kaca, kobochan, detektif conan, kindaichi, atau majalah donald bebek dan komik gober. Pada masa itu anak yang mampu membeli tinggal pergi ke Gramedia atau ke toko buku, tapi buat yang uang jajannya pas-pasan cuma bisa mengandalkan taman bacaan atau persewaan buku.

Omong-omong soal taman baca, di Semarang atas tepatnya di Tusam Timur Raya no 24, Banyumanik Semarang, ada sebuah kafe buku yang wajib kamu sambangi kalau ngaku pecinta komik.

Desainnya yang unik membuat Deqiko seharusnya mudah dicari, karena mengadopsi bentuk sarang lebah yang segienam atau hexagon dan bercat dominan kuning serta hitam.

Sebelum ke perpustakaan, kita bisa bersantai sembari menikmati makanan yang ada dicafe di lantai dasar. Menunya beragam loh, ada nasi, spagetti, mie, ataupun sup. Untuk minumannya juga kamu bisa pesan squash, milk atau float.

Yang suka selfie atau nongkrong kekinian sama temen-temen dan keluarga bisa juga memanfaatkan interior kafe yang cantik di outdoor bagian depan, bagian dalam atau outdoor bagian belakang ruangan. Pokoknya ga ada bagian kafe yang ga bagus buat jadi bekgron fotomu deh.



 Nah kalau udah kenyang, bisa lanjut ke perpustakaannya di lantai atas. Setelah menaiki tangga dan memasuki pintu perpus yang dibentuk buku-buku dari sterofoam jangan lupa meminta kunci loker ke mba penjaga perpus buat meletakkan tas kamu.






Komik yang tersedia di sini cukup banyak, selain itu ada juga majalah kesukaanku seperti Bobo dan Donal Bebek. Novel dari pengarang lokal dan luar juga ada. Dan asyiknya lagi kita bisa baca buku sambil duduk ataupun leyeh-leyeh seperti di rumah karena disediakan karpet dan bantal-bantal empuk.

Kafe buku Deqiko ini buka dari Senin sampai Minggu kecuali hari Jumat ya, mulai jam 10 atau jam 11 hingga pukul 11 malam. Dan tarif baca bukunya dikenai 2500 per jamnya. Menurutku sih cukup sepadan sama asyiknya memilih dan melahap ratusan buku yang ada di sini.
Buat kamu yang mau mampir di Deqiko ini alamat lengkapnya:
Jl. Tusam Timur Raya No.24, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50268, Indonesia

2 comments:

  1. ya ampun mba kece banget cafenya.
    Ada buku buku pula, bikin betah.

    ReplyDelete
  2. haduuuh cakep, cozy, banyak buku dan cuma 2500 per jam? murah!

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!