Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

10 Mei 2017

Makanan Indonesia yang bisa dibawa kemana saja (versi kaleng/botol)

Kuliner Indonesia sudah banyak yang mendunia dan disukai orang asing. Dan banyak pelajar serta warga negara Indonesia yang sering merasa rindu masakan lokal tapi kesulitan mendapatkannya saat harus tugas, belajar dan menetap di luar negeri. Tapi beberapa makanan sudah dikemas dalam bentuk kaleng sehingga bisa dibawa pergi kemana saja.

1. Rendang


Rendang adalah masakan Indonesia terpopuler karena rasanya yang lezat, bahkan masuk dalam the most delicious food in the world versi CNN. Kalau anda berniat tinggal di luar negeri dalam waktu lama, tak ada salahnya memesan rendang dalam bentuk kaleng merk Karissa ini di rendangkarissa.com.

Ada juga versi produsen makanan kaleng yang terkemuka, yaitu Pronas.

Bahkan tak hanya daging sapi yang dibuat rendang, tapi ada juga rendang telur, rendang jamur dan rendang singkong dari Unimam




 Rendang jamur dari Ummi, produk UMKM daerah yang patut dicoba.


2. Gudeg


Gudeg identik berasal dari kota Yogyakarta, meski ada beragam rasa gudeg, tapi umumnya gudeg memiliki rasa dominan manis. Sekarang bagi yang ingin makan gudeg tak perlu harus langsung ke kota asalnya di Yogya, tapi bisa memesan produk kalengan dari Gudeg Bu Tjitro atau produsen lainnya.


sumber gudegkalengku.blogspot.com

3. Sambal

Jika berbicara soal sambal atau sambel rasanya terlalu banyak yang bisa ditulis, karena jenis sambal di Indonesia sendiri ada puluhan mungkin saja ratusan. Meski beda daerah beda bahan yang dimasukkan ke sambalnya namun orang Indonesia bisa dipastikan susah hidup tanpa pelengkap makanan yang pedas ini.

Bagi yang ingin melihat dan memesan sambal secara online bisa cek di marketplace seperti lazada atau tokopedia, mungkin ada yang cocok di hati dan ikut berkontribusi memajukan usaha kecil di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!