Prelo Aplikasi Favorit Tuk Jual Barang Prelovedku - Dunia Qtoy

18 May 2017

Prelo Aplikasi Favorit Tuk Jual Barang Prelovedku


Namanya perempuan pasti kebanyakan suka banget belanja, malahan kadang apa yang dibeli ga mesti yang kita butuhin, alias cuma laper mata. Bener ngga hayo, ngaku aja deh 🙋

Trus begitu sampe rumah barang belanjaan yang tadi dibeli atau sampai diantar kurir kok digletakin atau ditaro di lemari begitu aja, berminggu-minggu, bahkan berabad-abad #lebay lupa ga pernah dipake babarblas (sama sekali).

Halah, ga usah malu sis, itu emang udah bawaan orok aja kok, wkwkwkwk. Tapi, kebiasaan kaya gini jangan dipiara yah, lama-lama bisa penuh lemarimu diisi barang yang sebenarnya ga bakal kepake.

Nah kalo udah terlanjur gimana dong? Sini saya bisikin cara ngatasinnya sekaligus bisa dapet duit.

Rekomendasi Prelo dari Sahabat
Awalnya saya juga dikenalin seorang sahabat, si mamah kece Dita Oktaviany ini kali bosen ama curhatan saya yang pusing berat badan naik setelah punya anak. Akibatnya baju yang dulu dibeli atau kado dari mantan pacar (mantan karena sekarang jadi suami 😁) cuma teronggok merana digantung di lemari padahal bajunya baru sekali pake, kebanyakan malah baru dan masih ada tagnya.

Dia bilang 'mak, instal Prelo aja, ntar pajang deh tu baju sama barang-barang preloved kamu yang bagus-bagus ga kepake, bisa jadi duit loh'. Tadinya si saya agak segan kalo kudu instal aplikasi lagi, tapi denger kata duit, kuping saya langsung ijo.

Ternyata aplikasi Prelo di playstore cuma berukuran sekitar 12MB, jadi ga terlalu membebani smartphone. Download sebentar udah kepasang deh di handphone.Wah seger banget nih warnanya tampilannya yang dominan ijo putih.

Apa itu Prelo
Singkat kata Prelo adalah aplikasi e-commerce yang memberi wadah para pengguna untuk melakukan jual beli online khususnya barang bekas. Tapi di Prelo bukan sembarang barang bekas yang bisa dijual. Fransiska PW Hadiwidjana sebagai CEO dan founder Prelo melarang ada barang KW dijual di aplikasi ini.

Bukan berarti produk tanpa merek ga boleh diupload ya, tentu aja boleh, tapi jangan harap kita bisa menjual tas Hermes bekas yang ternyata palsu ya, atau sepatu Adidas second yang lagi ngehits tapi ternyata KW, oh no kalo yang ini jelas dilarang.

Kebijakan ini justru jadi surga buat para pecinta barang bermererk tapi sayang kalo beli yang baru karena mahal, padahal preloved items nan original yang masih kece bisa dijual dengan harga lebih terjangkau.


Pengalaman menggunakan Prelo
ini lapakku di Prelo
Semenjak instal Prelo, sayal udah upload beberapa barang. Ada yang baru ga pernah dipakai tapi ada juga yang barang second. Meski dari beberapa barang yang dipajang baru 1 biji yang laku, tapi sejauh ini saya merasa jatuh cinta sama Prelo. Alesannya:
  • Ada fitur chat
calon pembeli yang naksir produk saya bisa tanya-tanya dulu. Mereka biasanya tanya soal kondisi barang misalnya apakah ada cacat di barang tersebut, bisa nego apa engga, ada berapa pc yang dijual. Di fitur chat ini juga calon pembeli bisa nawar harga yang kita pasang. Nah tinggal kita mau terima atau tolak terserah deh. Kalo diterima berarti nanti pembeli bayar sesuai harga yang disepakati.
  • Rekber yang dijamin aman
Karena pembeli ga transfer langsung ke rekening penjual jadi semua transaksi dijamin aman. Resi yang harus diinput berserta gambar jadi salah satu jaminan pembeli ga akan tertipu. Setelah barangnya datang, dan seandainya itu barang KW, pembeli bisa komplain dan meminta pengembalian dana.
    6 kategori di Prelo
  • Kategori yang banyak
Ada 6 kategori berbeda di Prelo untuk memudahkan penjual memasukkan barang yang dijualnya, ini juga tentu bikin pembeli gampang cari dan sortir incarannya juga. Kategori itu adalah wanita, pria, kecantikan, buku, gadget, antik, hobi, bayi & anak, dan kategori rumah.
  • Terintegrasi dengan seluruh sosial media
Semua barang jualan kita bisa dibagi ke media sosial seperti facebook dan twitter, yang otomatis akan memperbesar peluang barang cepat laku.
  • Jaminan barang asli/ No KW
Yang ini ada team dari Prelo yang memverifikasi keaslian barang yang kita unggah. Bahkan pengguna yang lain juga bisa loh melaporkan ke sistem kalau nemu barang non original dijual di Prelo. Untuk penjual prelove yang selalu upload barang original nantinya bisa dapet badge the Authentic Club, dan buat pelapor barang non KW bisa dapat badge The Inspector.
  • Jualan bisa bebas fee dengan syarat dan ketentuan yang mudah
Setiap barang yang kita jual di Prelo akan ada fee yang memotong harga yang kita tentukan, tapi nih ya, kita bisa ga kena fee alias gratis biaya asal kita sharing foto unggahan kita ke 3 media sosial yaitu instagram, twitter dan facebook.
  • Bisa tambah saldo dengan program referral 
Selain dengan jual barang second, kita bisa tambah saldo Prelo dengan cara menyebar kode referral ke media sosial seperti instagram, facebook, twitter, path, whatsapp, LINE. Bisa juga lewat sms, email atau copy link untuk dimasukkan ke postingan blog. Untuk setiap referral yang dipakai, teman kita akan dapat bonus 25.000 dan kita juga dapat saldo sebesar 5.000. Dan kalau teman kita itu belanja di Prelo kita bakal dapat saldo lagi sebesar 20.000. Asyik kan tuh!

Nah tuh banyak kan yang bikin saya suka banget jualan di Prelo, apalagi kalau tiap hari buka dan menggunakan aplikasi bakal dapet badge Super Active User sebagai tanda apresiasi Prelo ke pengguna. Badge ini juga memberi reward berupa poin di setiap hari kesepuluh dan ketigapuluh. Poin yag dikumpulkan bisa untuk meng-up barang secara gratis.

Tunggu Apalagi, Cepetan Instal Prelo di Smartphonemu
Dari sekian banyak alesanku jadi pejual di Prelo, masa sih kamu ga ikutan tertarik gabung juga? Caranya gimana, gampang banget kok. 
  1. Pertama ketik dulu Prelo di playstore, lalu instal
  2. Setelah terpasang, daftar dulu, kalau mau gampang bisa daftar lewat mengkoneksikan ke facebook
  3. Nah habis itu tinggal kamu cari barang second di rumah yang masih oke dan harus asli, foto yang cakep sesuai instruksi dan lengkapi semua keterangan, dan sebar deh di medsos
  4. Setelah Diunggah, tinggal tunggu calon pembeli berdatangan deh
Gimana, mudah banget kan jualan barang preloved di Prelo, ati-ati loh bisa ketagihan, nanti rumah kamu jadi bersih ga ada barang bekas yang teronggok dan uang kamu di rekening makin banyak. 😻

Punya barang bekas original dan berkualitas? Prelo-in aja!

4 comments:

  1. Replies
    1. Mak punya jam tangan strap putih ga di prelo?

      Delete
  2. baru tahu ada Prelo, enak ya barang bekas kita bisa jadi duit lagi.
    THanks mba Un, aku jadi ngerti sekarang harus jual barang bekas kemana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyi asyik loh jualan preloved di prelo

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!