Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

03 Mei 2017

Review Vaseline Pure Skin Jelly aka Vaseline Arab

Produk vaseline ini pernah booming banget beberapa waktu lalu, dan penjual online bilangnya vaseline Arab, mungkin karena tulisan di kemasan yang pake huruf arab. Meski kalau dicek dari kode barcode produk ini masuk produksi India.

Banyak yang cocok sama vaseline arab ini, termasuk saya yang juga punya 2 pcs untuk persediaan di rumah. Ukuran kemasan yang saya beli udah setahun yang lalu ini 60ml. Sebelum dibuka ada semacam segel yang menutupi dari alumunium foil. Dan setelah dibuka isinya bisa dipakai sampai masa kadaluarsa 24 bulan atau 2 tahun ya.

Vaseline arab ini berisi petrolatum yang sudah lama digunakan di industri kosmetik untuk melembabkan kulit. Biasanya kegunaan paling luas adalah untuk mengatasi kulit kering di udara panas atau terlalu dingin.

Buat saya punya vaseline jelly ini sangat berguna buat banyak hal. Meski kulit saya cenderung normal berminyak, tapi kadang ada bagian tubuh yang emang perlu banget pakai petroleum jelly.

Misalnya saat saya alergi makanan tertentu dan akibatnya kulit tangan terutama telapak tangan jadi mengelupas seperti ini klik gambar untuk lebih jelas). Dengan mengoleskan vaseline pure jelly rasanya telapak tangan jadi ga terlalu kering dan terasa lembab.
Kegunaan lain, untuk bibir pecah-pecah pas cuaca di Semarang lagi hot-hotnya, sebelum tidur saya oleskan sedikit vaseline jelly dan keesokannya bibir yang tadinya perih mengelupas akan jadi lebih baik.

Dulu waktu anakku masih bayi juga vaseline jelly ini sering dipake untuk ruam bekas popok sekali pakai, atau untuk mengolesi tumit kaki yang lecet setelah pake sepatu baru.

Selain buat kulit manusia, vaseline jelly bisa untuk membersihkan tas dari kulit asli loh, cukup oleskan aja ke kain bersih lalu dipoles ke tas kesayanganmu.

Jadi menurut saya sih punya vaseline pure skin jelly arab ini termasuk barang wajib dimiliki. Dan meski sudah ga begitu booming, di marketplace masih banyak yang jual berkisar 30-40ribuan untuk ukuran 60ml. Keliatannya meski kecil, 1 pc vaseline punyaku awet lho sampai setahun, apalagi pakainya oles tipis-tipis aja pas butuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!