Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

14 Juli 2017

Traveling Bareng Yuk Bu!

Kayaknya kalau ditanya 'kamu pengen traveling sama siapa?', biasanya sih jawaban orang bisa dibedakan jadi 2 kubu. Kubu jomblo bisa jadi pengen sama pacar atau sahabat, sedangkan kubu berkeluarga pengen sama suami dan anak. Tapiii, dari kedua kubu yang berbeda saya rasa ada 1 jawaban yang pasti banyak yang sepemikiran sama saya, yaitu pengen traveling sama orang tuanya atau lebih tepat sama ibunya. Eits bukan berarti bapak ga penting atau ga boleh ikut loh. Tapi ini pilihan kalau cuma boleh ngajak 1 orang dewasa aja.

Inilah dia postingan arisan blogger Gandjel Rel ke-6 yang idenya kali ini dilemparkan oleh mba Winda Oei dengan rumah virtualnya di http://www.windaoei.com/ dan Dwi Septia yang punya coretan digital di www.dwiseptia.com

momen lebaran 2017 (dokpri)

Ku belum bisa bahagiakan Ibu
Sepanjang hidup saya rasanya belum bisa membalas kasih sayang dan semua pengorbanan Ibu selama ini. Apalagi saya menolak mentah-mentah keinginan Ibu dahulu untuk jadi perawat atau guru.

Semenjak saya SMP ibu sebenarnya sangat mendambakan anak pertamanya ini daftar di sekolah keperawatan atau IKIP, supaya saat melamar pekerjaan ga kesulitan. Ibu adalah orang yang percaya kalau lowongan pekerjaan jadi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan itu ga pernah habis sepanjang manusia masih ada.

Tapi, saya malah ngeyel masuk jurusan sastra Prancis, yang memang kenyataannya kesulitan cari lowongan pekerjaan sesuai ijazah. Akhirnya pekerjaan pertama saya waktu itu malah jadi kasir di toko komputer.


Pengen ke Singapura dan Umroh bareng Ibu

Sejak lama saya mendambakan pergi ke Singapura, yang sampai detik ini belum kesampaian karena ndilalah ada aja halangannya, padahal uang waktu itu sudah ngumpul. Tapi mungkin belum rejekinya sehingga saya diminta ga pergi jauh-jauh karena adik kandung yang akan menikah.

Tapi kalau saja ada waktu dan rejeki lagi, saya pengen banget ke negara yang terkenal dengan Merlionnya itu bareng anak dan Ibu saya. Selama ini Ibu paling jauh pergi keluar kota waktu ke Pekanbaru, itu juga demi mengantar anak ragilnya yang dapat penempatan PNS di sana.

Hal lain yang pengen banget saya wujudkan adalah pergi umroh bersama Ibu. Membayangkan berada di rumah Alloh bersama orang paling berjasa dalam hidup saya pasti bahagianya berkali lipat dari nemu berlian di pinggir pantai.😇 


Kenapa traveling bersama Ibu
momen lebaran 2017 (dokpri)
Ibu adalah orang yang senang bepergian dan meski usianya tak lagi muda, Ibu saya pintar bergaul, ga pelupa dan masih waspada terhadap lingkungan. Soal selera makanan pun kami ga beda jauh, kan hal begini juga penting di perjalanan apalagi pas butuh ngirit, beli makanan seporsi bisa buat barengan. Beda sama suami saya yang kurang suka pedes sementara saya doyan spicy food. Haha, piss ya pak suami.

Ibu juga bisa diandalkan buat gantian jagain Aito, hehe bukan bermaksud jadiin baby sitter loh, tapi memasrahkan anak saya ke Mbahnya sendiri tentu lebih terpercaya ketimbang bersama orang asing kan.

Yah itulah harapan dan keinginan saya bepergian bersama orang paling berharga dan berjasa dalam hidup saya hingga saat ini, yaitu Ibu saya tercinta. Semoga suatu saat terwujud deh ya. Amin ya rabbal'alamin😇

23 komentar:

  1. Alhamdulillah aku bisa travelling lagi tahun ini sama Mama, mb. Kebetulan mama sama kayak ibunya mb Tari. Suka jalan orangnya. Ya udah aku minta aja ke Medan. Capcuss lah puas2in travel sama Mama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh senangnya ya bisa ke medan sama mama. Apalagi kl uda berkeluarga pasti tambah susah buat ketemuan

      Hapus
  2. Kalau aku mamah dan bapak kudu dijaknya berdua, jadi sama suamiku dulu, sekarang kalu ajakin ortu kudu ama adikd an ponakan diajak, jadi mamah bapak senang berwisata bersama, semoga kesampaian ya mbak cita2nya Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin rame pasti makin asyik ya mba

      Hapus
  3. Wah..saya kebalikannya nich mbak, yang suka ngajakin jalan-jalan malah ortu hihi.. Nanti kalau ada rejeki mau gantian ngajak ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suatu saat kesampaian mba. Amin

      Hapus
  4. Aamiin Mbaaa saya juga pengen keliling dunia ngajak mama dan bapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengen juga ngajak bapak mba

      Hapus
  5. Semoga tercapai keinginan traveling bersama ibu. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks mba amin doanya smg kesampaian

      Hapus
  6. so sweet banget mbak...semoga tercapai ya bisa umroh bareng ibu

    BalasHapus
  7. MAu banget dan pingin juga bareng umroh sama ibu dan bapak tercinta Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saling mendoakan mba smoga suatu saat dikabulkan

      Hapus
  8. Saling mendoakan ya, Mbak. Pengen umroh dan haji bareng ibu juga. Sebenarnya pengen juga sama bapak dan kedua mertua. Semoga ada rejeki. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo ada rejeki dan waktu pengen semua ikut mba

      Hapus
  9. Beda sama ibu saya mb, ndak suka pergi pergi kecuali ke toko baju atau tas, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin cape ya mba kl jalan2 terus hihi

      Hapus
  10. Beda sama ibu saya mb, ndak suka pergi pergi kecuali ke toko baju atau tas, hehe :D

    BalasHapus
  11. Aaamiin. semoga kesampaian yaaaa

    BalasHapus
  12. Aamiin aku juga pengen bisa travelling bareng Ibuku.. :) Semoga kita bisa Mbaak. Makasih ya sudah ngelink ke blogku.. Dan maapin baru BW sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba winda, makasih uda dibaca postku yang ala kadarnya. amin mba semoga bisa bahagiakan ibu

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!