Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

11 Agustus 2017

8 Alasan Kisah Cinta Seo Dae-Young dan Yoon Myeong-Joo dari Descendants of the Sun Lebih Memikat



Mungkin kalo ada yang baca post saya kali ini bakal ketawa. Telat banget sih bikin post soal Descendants of the Sun, secara nih serial Korea ini udah tamat setahun lalu.

Yee emang sih saya akuin kalo telat banget. Lha wong baru aja nonton bulan Agustus 2017 ini di Global TV, trus nyari streamingnya deh di internet. Hoho ternyata memang bagus. Pantesan yah banyak yang sering nyetatus soal DOTS di timeline fb saya, dan anehnya saat itu ga tertarik babarblas.

Kalau kebanyakan cewek suka Descendants of the Sun karena aktornya cakep dan aktrisnya cantik, beda lagi buat saya, justru gara-gara dialog antara Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin yang gokil itulah jadi penasaran cerita utuhnya kek gimana. (memang cowok humoris lebih menarik ketimbang cowok ganteng --->for me its works, hahaha)

Ternyata setelah dibabat habis 16 episode dalam 1 minggu memang saya setuju kalau kisah cinta Big Boss & Dokter bedah cantik itu sangat menarik. Tapi, justru i ship hard to other couple, yaitu Seo Dae-Young dan Yoon Myeong-Joo.

Alasannya adalah:

8. Kisah cinta yang lebih rumit 
Mereka tidak bisa bersama karena tugas mereka sebagai tentara dan ayah Myeong-Joo, Letnan Jenderal Pasukan Khusus memerintahkan agar Seo Dae-Young tidak berpacaran dengan putrinya. Terlepas dari keadaan sulit ini, Myeong-Joo terus berlari ke Seo setiap kesempatan yang dia dapatkan dan akhirnya terbayar pada akhirnya.

7.  Keduanya punya hal lebih untuk dilepaskan

Keempat karakter utama di serial ini memang memiliki kehidupan dan tugas masing-masing, tapi Myeong-Joo dan Dae-Young harus berkompromi lebih banyak lagi untuk hubungan mereka. Myeong-Joo terus-menerus melawan ayahnya, sementara Seo Dae-Young siap melepaskan pekerjaannya sebagai seorang tentara untuk memenuhi permintaan calon mertuanya.

6. Meski cinta tapi tetap menginginkan yang terbaik untuk Myeong Joo
Saat Dae Yoong harus pergi dari Urk padahal Myeong Joo akan datang, dia tahu bahwa perintah itu datang dari Komandan yang juga ayah Myeong Joo tapi ia setuju perintah itu untuk kebaikan si anak.

5.  Myeong Joo berusaha lebih keras untuk memenangkan Dae Yoong
Dibandingkan Mo Yeon yang malu-malu menjauh dari Si Jin, Myeong-Joo secara eksplisit menunjukkan cintanya kepada Seo Dae-Young sepanjang serial ini, bahkan jika itu berarti menyalahgunakan rangkingnya agar Dae Young mau menatapnya (awww) . Myeong Joo juga menugaskan seorang bawahan untuk memata-matai Seo Dae-Young di Korea dan terus-menerus menelponnya meskipun hanya sesekali diangkat tapi sama sekali ga ada percakapan alias Myeong Joo yang nyerocos sendiri.


4. Ketakutan terbesar Myeong Joo berada jauh dari Dae Yoong
 Saking pengennya deketan terus ama Sersan Seo, Myeong Joo sampe rela minta pindah ke Urk, meski akhirnya mereka cuma ketemu bentar sebelum Seo Dae Young naik pesawat.

3. Ketika Dae-Young akhirnya menunjukkan emosinya kepada Myeong-Joo, karakternya tiba-tiba berubah secara instan.
Dae-Young selalu bersikap tenang dan hanya terus memeluk Myeong-Joo atau meraih lengannya-tapi saat mereka akhirnya bersama, 'kembang api' 💞! Bahkan selama kilas balik, saat keduanya akan berkencan dan saling mencium melalui jendela kafe, saya sampai merinding! Karakternya jauh lebih kompleks, dan seiring serial ini berjalan, kita bisa melihat sosoknya yang sesungguhnya.


2. Sama-sama tukang ambil resiko
Di scene Myeong Joo terkena virus M3 seharusnya dia dikarantina dan ga boleh kontak fisik sama siapapun tanpa pakaian khusus, tapi Dae Yoong nekat masuk ruang karantina demi memeluk gadis kesayangannya.

1. Yeon Myeong Joo nolak baca surat terakhir dari Seo
Pasti kalian penggemar DOTS ingat kan, Myeong Joo sebenarnya menerima surat dari Sersan Seo waktu dia dinyatakan tewas di medan perang. Tapi Myeong Joo ga pernah mau buka. Surat itu akhirnya dibuka saat mereka berdua ketemu lagi. Dan Dae Yoong sampai hapal isi surat terakhirnya saking seringnya nulis buat Myeong Joo.


2 komentar:

  1. Aku belum nonton inii huhu pilu deeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mba, aq seneng krn kisah cinta tp byk lucunya

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!