30 August 2017

Batik dan Selebritis Dunia


Batik yang dulu hanya bisa dipakai orang tertentu dan di acara tertentu sekarang sudah berubah. Orang-orang tidak lagi menganggap remeh batik. Pun tidak lagi dianggap pakaian mbah-mbah atau hanya pakaian kondangan/ menghadiri pernikahan.

Batik ditetapkan sebagai warisan budaya asli Indonesia oleh UNESCO pada Oktober 2009 di Paris, sebuah perjuangan yang tidak mudah kala itu karena batik sudah menyebar hingga ke negara tetangga kita yaitu Malaysia, bahkan Malaysia punya corak tersendiri yang sudah mereka patenkan.

Perkembangan dunia fashion juga menentukan pesona batik yang sekarang tidak cuma dibuat begitu-begitu saja. Berbagai model pakaian dan aksesoris terbuat dari batik bahkan pernah dikenakan selebritis dunia di acara non formal maupun formal. Berikut ini daftarnya: 

1. Seohyun dan Tiffany SNSD
koreajoah.com
Personel girlband asal Korea pernah memakai gaun dari batik pada acara Burberry fashion show di Kensington Gardens, London pada 2012. Seohyun menggunakan batik biru bermodel dress lengan panjang sedangkan Tiffany nampak seksi dengan mini dress batik bernuansa merah kecoklatan

2.  Jessica Alba

Mbak cantik pemeran Susan Fantastic Four ini pernah juga pakai batik pada acara Step-Up’s Fourth Annual Fashion Forward Luncheon 2004. Jessica Alba berhasil nyuri perhatian lewat dress batik bermotif parang dipadukan dengan high knee boots. 

3. Taeyang dan G-Dragon
Konser BIGBANG di Jakarta di tahun 2012 yang lalu ternyata engga cuma ninggalin kesan mendalam buat para penggemar di Tanah Air, tapi juga bagi Taeyang dan G-Dragon. Keduanya sempat ngeposting foto mereka yang lagi ngenain blangkon, sarung tradisional, kaos Barong Bali, hingga batik khas Indonesia.

4.  Heidi klum
Mantan Model Victoria Secret yang masih terlihat cantik dan seksi ini pernah mengenakan bolero batik yang dipadankan dengan tanktop hitam dan celana jeans.

5. Luhan eks-EXO & Eunhyuk Super Junior


Kaus yang dikenakan Luhan ini adalah kaus bercorak bergambar kipas batik saat tampil di majalah Men's Health Tiongkok pada Agustus 2012 lalu saat masih bergabung dengan EXO-M.
Kaus yang sama juga pernah dipakai oleh Eunhyuk Super Junior saat tampil dalam konser “Super Junior Super Show 4 World Tour” di Indonesia pada April 2012 lalu.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!