Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

08 September 2017

Mudahnya Bayar Transaksi di Aliexspress dengan Doku Wallet


Udah lama banget punya akun di dokuwallet tapi ga pernah diisi saldo. Tapi kok sekarang saya penasaran, sekali-kali nyoba ah bayar pake dokuwallet. Kan dokuwallet memang lumayan banyak kerjasama sama merchant-merchat lokal dan impor. Dan ini keuntungan buat saya yang ga punya kartu kredit.

Salah satu merchant luar yang bisa dibayar dengan dokuwallet adalah aliexpress. Marketplace kepunyaan Jack Ma, si orang terkaya di China ini juga berisi banyak penjual dan menjual beragam item, ya sama persislah seperti ebay atau tokopedia.

Kali ini saya mau beli kaos kaki motif yang lucu-lucu ah. Eits jangan salah biar udah punya 1 buntut boleh dong emak-emak ngikut gaul. Carinya ga usah yang mahal-mahal, cukup yang dibawah $1,5 aja per pc kan masih harga wajar.

Setelah browsing di handphone yang agak bikin senewen karena situs aliexpress yang sering kepenuhan pengunjung, akhirnya berhasil juga checkout 3pcs kaos kaki imut. Di opsi pembayaran utama ada pilihan bayar pake kartu kredit, tapi berhubung ga punya dan kalaupun punya ogah dipake (ngeri kalo dicarding orang, hiii seyeem), mendingan pilih aja pembayaran via doku wallet.


Lewat Doku nantinya tagihan yang awalnya dollar akan masuk sudah dikurs ke rupiah. Dan jika di dokuwallet ada saldonya, bisa langsung dibayar dengan memasukkan nomor id dan password di rangkaian pembayaran aliexpress. Setelah itu tinggal ketik pin dokuwallet saja dan taraa, saldo langsung terdebet. Artinya pembayaran ke aliexpress pun selesai.

Nah, untuk yang saldo Doku-nya kosong, ga usah khawatir, ada banyak cara untuk top up. Kalau saya sih milih top up melalui mandiri internet banking karena bebas biaya. Misalnya ga punya rekening Mandiri bisa lewat Alfamart, Alfamidi , Lawson yang juga tanpa biaya admin. Caranya top up/ isi saldo doku bisa dicek di sini. Yang penting jangan lupa 10 digit ID doku wallet ya saat mau isi saldo.

Kan jadi mudah bayar transaksi atau order di aliexpress dengan doku wallet, ga perlu takut data kartu kredit dicolong orang karena dokuwallet ini fungsinya sama seperti paypal yang jadi pembayaran virtual dengan aman.

Selamat berbelanja!

2 comments:

  1. waaaaaaaaa simplenya ya Mba Un. Aman deh itu doku wallet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting jangan kebanyakan belanja nyi. Bisa bablas dompete. Hehe

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!