5 Momen Pertama Terindah Dalam Hidup - Dunia Qtoy

03 October 2017

5 Momen Pertama Terindah Dalam Hidup



Memasuki bulan Oktober ini para anggota arisan gandjel rel ditanya mba Marita dan mba Dini, yaitu tentang yang pertama. Katanya boleh cerita apa aja soal yang pertama, misalnya pacar pertama, kecemplung di got pertama kali, atau masak pertama kalinya tapi gosong 😅, hahahaha.

Kalau yang sedih-sedih kayaknya ga enak deh diceritain, nanti bikin mewek kalau diingat-ingat. Jadi lebih baik saya ceritain ini aja ya, yaitu 5 momen pertama terindah dalam hidup. Supaya saya dan yang baca ikutan semangat juga.

1. Lulus kuliah
Setelah lulus SMA, saya sebenernya kebingungan mau ambil jurusan apa di universiti. Bapak ibu pengennya anak-anaknya jadi guru, karena liat sodara-sodara sepupu jadi guru semua. Lha saya malah pengennya beda dan akhirnya ambil jurusan Sastra Prancis di Universitas Negeri Semarang. Masuknya sih gampang, apalagi peminat jurusan ini waktu itu sedikit banget. Kuota sekelas 20orang yang daftar cuma 13 orang, ya jelas diterima semua. Haha, ga ada spesialnya blas lah. Dan akhirnya setelah 4 tahun selesai kuliah dan 1 tahun sendiri buat skripsi saya lulus juga dengan titel sarjana sastra. Meski lulus dengan IPK yang lumayan oke, too bad saya ga pernah pakai titel di pekerjaan yang sesuai.
 
  2. Menikah
pernikahan
Momen menikah saya sangat spesial, karena diselenggarakan sehari sebelum saya ultah. Nah bisa dibayangkan pas membuka mata di hari ulang tahun, ada hadiah segede kingkong di sebelah saya. Ya itulah dia si babang suami yang memang berbodi sebesar beruang kutub.
 
3. Tespek 2 garis
Setelah menikah kami ga menunda untuk punya momongan. Sebenernya sih pengen honeymoon dulu, tapii karena pekerjaan kami berdua yang sama-sama pegawai swasta diperas tenaga dan waktu sampai sore, ya gagal deh rencana sayang-sayangan di pulau nan jauh di mato.

Memang sudah rejeki juga, tanpa honeymoon pun, suatu hari seorang OB melarang saya angkat-angkat kardus di gudang kantor dan dia nyeletuk sambil setengah bercanda. "Mba, ga usah angkat-angkat, ngko ga dadi lho"

Dasar saya agak oon, ya ga mudeng maksud omongan dia apa. Setelah dipikir baru paham dan akhirnya penasaran juga. Besoknya saya diam-diam tespek di pagi buta dan kebingungan lihat dua garis merah sampai diulang lagi pake tespek lain. Maklum lah cuy, tespek seharga 2500 kan bisa aja salah.

Setengah yakin tespek murah bilang saya positif hamil, saya ga langsung ngomong suami. Tapi malemnya saya ngacir ke dokter umum buat memastikan. Pas itu saya sampe bohong kenapa pulang kantor telat, bilangnya sama suami ada acara kantor. Wehehe, biar surprise gitu. Eh lha dalah, di dokter ternyata tespeknya sama persis, yang 2500 juga. Hasilnya juga sama persis, tapi saya makin yakin kalau ada dedek utun di perut saya. Alhamdulillah, saat itu sampe rumah baru saya jujur ke babang bojo, dan dia sama excitednya sama bininya.

4. Melahirkan
hasil usg 4D
Usg 4D Aristo
Kondisi hamil anak pertama saya masih kerja kantoran. Bahkan masih petakilan diboncengin motor kemana-mana padahal dilarang. Soalnya di umur janin 3 bulanan, saya pernah ngeflek jadi diwanti-wanti banget jangan naik motor sendiri. Lha kalo gitu berdua boleh dong ah.

Tapi alhamdulillah semua lancar hingga waktunya saya melahirkan jabang bayi yang menurut hitungan maju 2 minggu. Meski yang bikin bayi ga betah di perut karena ada insiden di kantor, yang penting anak pertama saya dan suami lahir dengan selamat di RS Gunung Sawo pada 29 Juni 2012. 

5. Dapat job pertama sebagai blogger
Setelah cuti melahirkan 3 bulan dan masuk kerja 1 bulan buat serah terima job admin yang seabrek saya merasa terbebas dari rutinitas kerja kantoran yang membosankan. Dan akhirnya resmi jadi pengangguran, yeay!

Sempet buka online shop tapi akhirnya jenuh juga kemudian saya melanjutkan orek-orek blog yang dulunya sawangen. Trus dibeliin domain dan diseriusin rajin update secara berkala. Suatu hari ada inbok di instagram yang tanya apakah blog saya bersedia terima sponsored post. Itulah cerita pertama kalinya blog ini dapat job tanpa isi form. Rasanya ga percaya, ternyata beneran dari ngeblog bisa menghasilkan uang itu emejing banget ya.

Yak itulah kisah nyata 5 momen pertama terindah dalam hidup saya, apakah ada yang menarik dan samaan sama kamu hai mbak sis dan mas bro? Boleh dong komen di kolom bawah ini.

4 comments:

  1. Sama semua. Kecuali yang terakhir belum ngerasain.. Hihihi

    ReplyDelete
  2. Seru deh lima momennya mbak... Semuanya alhamdulillah saya juga pernah ngerasain, hehe. Aku malah nikahnya pas banget sama hari ulang tahunku ke dua puluh tiga mbak, jadi memorable banget :)

    ReplyDelete
  3. Ngakak baca hadiah ultah selepas nikah, trus fotonya nggak segede kingkong, hahahaa

    ReplyDelete
  4. Serruuu!!
    dan sukses kado ultah segede beruang kutubnya bikin aku ngakak *piss*

    Mba Un keren deh, ngeblognya udah lama (y) (y)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!