Cara Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsense - Dunia Qtoy

09 October 2017

Cara Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsense

Cara Buat Laman Disclaimer di Blogger Untuk Daftar Adsense

Tahukah kamu kalau kamu pengen daftarin blog yang kamu punya ke Google Adsense ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan supaya kemungkinan diterima lebih besar ketimbang ga mencantumkan hal ini. Apaan sih mak? Adalah halaman Disclaimer, yang berisi sebuah aturan dan peraturan dari suatu halaman. 

Apa pentingnya sebuah Disclaimer pada blog/ situs? Jawabannya adalah pemasangan disclaimer pada suatu halaman blog berguna untuk dapat menginformasikan ke pengunjung situs web ataupun blog agar dalam berinteraksi pada halaman situs saling menghargai sesama pengunjung dan pemilik halaman situs. Jadi ya mencakup semua hal yang ada di situs yaitu : komentar, isi konten, berbagi/share, mengutip dan hal lainnya.

Membuat halaman disclaimers di blog itu sebenarnya mudah , namun belum semua orang bisa membuatnya, terlebih blogger newbie yang sangat pengen daftar Adsense dan selama ini sudah mengisi konten postingan dengan baik tapi lupa bahwa ada unsur lain yang juga diperlukan dan dipertimbangkan Adsense.


Sebenarnya kamu bisa pakai cara manual dengan menulis Disclaimer dengan gaya tulisanmu sendiri. Tapi kalau mau mudah juga bisa pakai tools yang tersedia di internet.

Cara Buat Laman Disclaimer di Blogger
  1. Kunjungi tools penyedia disclaimers www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/
  2. Kemudian isi form yang disediakan sesuai identitas blog kamu kurang lebihnya seperti ini :
    cara membuat disclaimer blog
  3. Kalau sudah diisi semua klik Generate Disclaimer, lalu di halaman baru yang terbuka copy semua tulisannya
  4. Sekarang buka halaman dasbor blog kamu lalu klik ' Laman atau Page'
  5. Klik 'Laman Baru' kemudian pilih 'Laman Kosong'
  6. Berikan judul halaman anda dengan ' Disclaimer '
  7. Pastekan artikel yang tadi dicopy di mode HTML.
  8. Simpan halaman dan buatkan suatu link untuk membuka halaman DISCLAIMER pada menu halaman, supaya pengunjung dan tim Adsense yang akan meninjau blog kamu bisa melihatnya.
Nah udah deh gitu aja caranya Membuat Disclaimer di Blog untuk mendaftar Google Adsense agar kesempatan diterima lebih besar. Gampang kan!

Selamat bikin disclaimer ya

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!