Sudah Coba Gaga Mie 100 Extra Pedas? - Dunia Qtoy

14 October 2017

Sudah Coba Gaga Mie 100 Extra Pedas?


Buat kamu yang tinggal di jawa pada umumnya coba saya tanya, apa makanan pokokmu? Jawabannya pasti nasi kan, meskipun di daerah lain Indonesia ada juga yang makan pokoknya sagu atau jagung. Beda dengan negara lain di Asia seperti Jepang dan Korea, dimana orang-orangnya terbiasa makan mie atau ramen.

Ngomongin soal mie, kita tahu sempat viral tantangan makan mie samyang yang katanya pedes naujubilah. Saya sih ga pernah nyobain samyang karena agak diragukan kehalalannya jadi yah lebih memilih merk mie instan halal yang kebanyakan dibuat di pabrik dalam negeri sendiri.

Salah satu yang enak banget dan paporit saya adalah mie GAGA 100 Extra Pedas. Mie instan yang diproduksi oleh PT Jakarana tama ini pertama kali menarik perhatian saya dari postingan teman di instagram. Karena termasuk produk baru juga akhirnya saya pun berburu mie Gaga 100 Extra Pedas ke supermarket dan minimarket terdekat.

Ternyata cukup susah juga loh nyari mi yang satu ini di Semarang, sampai tulisan ini dibuat (14 October 2017) saya belum pernah nemu satupun minimarket yang jual mie Gaga. Tapi akhirnya ketemu juga di supermarket lokal yaitu Aneka Jaya dan ADA.

Usut punya usut, mie GAGA 100 Extra pedas sebenarnya ada 4 varian yaitu, goreng lada hitam, goreng jalapeno, kuah jalapeno dan kuah soto. Dari keempat varian itu cuma goreng lada hitam yang belum pernah dicoba karena emang belum nemu dijual dimana.

Review kuah jalapeno level 5
Buat penyuka mie kuah dan sensasi pedas wajib coba dan pasti bakal suka. Saya sendiri yang ga begitu senang mie instan varian kuah jadi ga berlaku buat mie ini. Pedasnya pas dan kerasa meski saat masak mie kuah jalapeno dicampur sayur atau bahan makanan lain.

Review kuah soto level 2
Ngga tau kenapa cuma ada level 2. Tapi mie GAGA kuah soto ini juga enak meski ga terlalu terasa pedasnya. Buat saya varian ini rasa sotonya ga sekuat mie merek lain.

Review goreng jalapeno leve 5
Nah ini dia yang paling favorit dari semua varian mie GAGA 100 extra pedas. Bukan cuma karena saya suka mie instan jenis goreng, tapi memang pedasnya nikmat banget dan bukan sekadar iming-iming bungkus belaka. Biasanya saya sengaja beli varian goreng jalapeno dalam jumlah lebih banyak ketimbang varian lain. 

Mie GAGA 100 extra pedas dijual di supemarket dengan harga berkisar 2400-3000, jadi masih terjangkau banget lah ya dibanding produk impor, dan yang penting lagi buat umat islam mie ini sudah halal MUI.

1 comment:

  1. Susah nemukan mi gaga di Malang. Dulu pas di Bandung sering lihat mie ini nangkring di supermarket

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!