Serunya Belajar Hand Lettering di Event Hijup bersama Resik V Bikin Keluarga Harmonis - Dunia Qtoy

04 November 2017

Serunya Belajar Hand Lettering di Event Hijup bersama Resik V Bikin Keluarga Harmonis

Meet Up di Sabtu yang Seru

Pada pertengahan bulan October, salah satu admin Gandjel Rel yaitu mba Uniek Kaswarganti kasi bocoran info ke member Gandjel Rel, kalau katanya bakal ada event seru buat bloggers dari HIJUP di Semarang. Oh la la..., Hijup? Sebagai perempuan yang secara lahiriah doyan belanja online tentu kenal dong mall online bertema fashion untuk muslimah yang satu ini apalagi memang koleksinya keren-keren banget.

Makanya pas form pendaftaran event dibuka saya pun sigap mengisi supaya masuk list. Dan alhamdulillah akhirnya beneran bisa ikutan event meet up bloggers Hijup ini yang diselenggarakan 28 Oktober 2017 lalu. Lokasinya meet up seru ini di Verve Bistro & Cafe yang berada 1 gedung dengan DP Mall jl. Pemuda, Semarang.

Saking semangatnya ikut kegiatan ini saya menitipkan si kecil Aito ke rumah mama mertua supaya bisa datang ke Verve karena memang ga boleh bawa anak-anak dan berangkat sendiri pakai taksi online, eh pas mau order dari aplikasi kok kebetulan dapat voucher promo. Ya alhamdulillah banget pas momennya, bisa ngirit deh, uhuy😉
 

Dekorasi Indah di Meja khusus untuk Blogger


Saat datang jam 12.15, sayangnya saat itu di lokasi masih sepi. Meski sudah ada 3 blogger yang sudah datang, yaitu mba Winda mba Dini dan mba Dian Nafi. Tapi justru saat itulah kami dengan bebas mengeksplore meja yang sudah ditata indah dominan hijau dan eye cacthing oleh Hijup dan Resik V.

Di meja panjang yang didekorasi vas bunga dan dedaunan itu, di hadapan tiap kursi para blogger ada 2 lembar kertas bertuliskan event HIJUP Meet Up Bloggers & Arisan Resik V, dan yang bikin mata berbinar-binar adalah hampers dari HIJUP dan Resik V yang nampak cantik dan super keren. Oiya, kami juga ga lupa foto-foto dulu in stage sembari menunggu teman-teman blogger datang.

Acara pun dimulai bersama 2 narasumber cantik



Sharing session yang ditunggu pun datang. Ada 2 narasumber cantik di panggung yaitu Fitri Aulia dan Yuna Eko Kristina. Mba Fitri Aulia adalah seorang desainer busana muslim syari dan stylisht lewat brand ciptaannya, KIVITZ.

Melalui KIVITZ, mba Fitri menciptakan brand untuk memberikan inspirasi muslimah lain agar tetap bisa tampil stylish namun tetap syar'i, maka dari itu rancangannya selalu menyesuaikannya dengan syariat Islam, yaitu tidak ketat, tidak transparan, tidak membentuk lekuk tubuh, tidak menyerupai laki-laki dan mengenakan hijab yang menutup dada.

Siang itu mba Fitri berbagi kisah kelahiran brand KIVITZ yang juga disupport sang suami dan juga berbagi cerita-cerita di balik layar kemesraan antara ia dan suami. Bahwa menjadi istri memang harus menerima, mengimbangi dan saling melengkapi dari kekurangan masing-masing sehingga bisa sejalan selama berumah tangga. Dan sebagai wanita, supaya mampu maksimal melayani pasangan harus percaya diri dan mencintai diri sendiri supaya bisa mencintai orang lain. Lalu bagaimana salah satu cara mencintai diri sendiri?

Terutama dengan menjaga penampilan dan kesehatan. Jadi harus selaras antara apa yang ditampilkan dengan kesehatan dalam diri kita. Apalagi perempuan kan lebih rentan terkena penyakit atau keluhan-keluhan, khususnya kesehatan organ intim. Nah ini dia yang harus dijaga sedari dini, bahkan buat perempuan single dan belum menikah juga wajib merawat mahkota kewanitaannya dan tentu juga yang sudah menikah juga perlu supaya rumah tangga tetap harmonis.

Yang disampaikan mba Fitri juga diamini Ibu Yuna Eko Kristina selaku PR PT. Kino Indonesia. Lebih lanjut berbagi tentang pengetahuan seputar kesehatan kewanitaan, beliau menyampaikan tentang keluhan yang sering disampaikan wanita saat ke dokter, ternyata jawabannya ga jauh-jauh soal keputihan dan rasa ga nyaman di area miss V seperti gatal-gatal, baik itu saat menstruasi atau sesudah menstruasi. Saya yang pernah mengalami situasi serupa langsung manggut-manggut. Nah biasanya nih di ada resep turun temurun dari ibu saya buat mengatasi keluhan macem gini yaitu pake air godokan sirih. Tapi duh tinggal di Semarang kota kan susah ya cari daun sirih, kudu ke pasar itu juga ga mesti dapet.

Resik V Godokan Sirih


Nah kabar baik buat para wanita masa kini yang maunya serba praktis, PT. Kino punya produk Resik V Godokan Sirih, satu-satunya AIR GODOKAN SIRIH ASLI dalam kemasan praktis dan higienis sebagai antiseptik alami untuk mengatasi jamur penyebab #keputihan dan bau tak sedap. Buat muslimah yang sangat concern soal kehalalan produk juga ga usah khawatir karena Resik V Godokan Sirin ini sudah bersertifikasi HALAL.

Saat dibuka, dari botol Resik V Godokan Sirih ini akan tercium bau air sirih yang sama seperti kita menggodok sendiri daun sirih. Dan produk ini aman digunakan saat menstruasi sekalipun karena tidak membunuh bakteri di area intim tapi hanya menghambat pertumbuhan bakteri jahat dan kandungannya sudah sesuai dengan kadar ph area miss V sehingga ga bikin kering atau makin lembab.

Hand Lettering yang Seru dan Menantang


Setelah sesi berbagi dan curhat bersama mba Fitri dan Bu Yuna selesai, acara dilanjutkan dengan belajar hand & brush lettering bersama Semarang Coret, yaitu sebuah komunitas lettering dan kaligrafi di Semarang.

Para peserta diajari membuat kaligrafi yaitu seni yang membuat huruf jadi lebih indah dan tidak terbatas pada huruf arab aja tapi bisa juga huruf latin. Kalau dilihat mungkin sekilas gampang cuma corat-coret pakai kuas dan cat. Tapi ternyata buat saya susah banget, yah maklum emang saya ga punya jiwa seni babarblas. Hasilnya pun amburadul ga karuan. Sambil tengok kanan kiri lha kok punyaku paling jelek.

Setelah diberi pelatihan singkat ada lomba menulis embrace our feminity di selembar kertas. Meski berusaha lemah gemulai menyapukan kuas, tapi dasar biasa nimba di sumur ngetik dan jarang nulis hasilnya memang ngga bagus ya ga terpilih 😄. Sore itu pemenang hand lettering terbaik adalah mba Winda, mba Siska dan saya cuma bisa tepuk tangan, hihihi. Gapapalah, setidaknya saya dapat ilmu yang berharga. Terimakasih banyak Hijup dan Resik V 💋

Siapa Mau Discount 50rb Tuk Belanja di Hijup?

Nah buat kamu yang kebetulan baca postingan saya kali ini pas banget nih Hijup ga cuma ngadain event buat bloggers dan berbagi ilmu aja tapi juga mau bagi-bagi kode Voucher potongan belanja di HIJUP.com sebesar 50 ribu rupiah.

Caranya gampang, klik aja banner di bawah dan gunakan Kode Voucher: HIJUPBMUSEMARANG saat checkout, dengan ketentuan discount Rp50.000 minimum pembelanjaan Rp250.000. Asyik kan bisa menghemat kebutuhan shopping fashionmu.

banner hijup resik v 


Terimakasih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupSemarang dan Resik V #mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih

8 comments:

  1. Handlattering memang salah satu yang paling menantang ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susahsoalny kl kbiasaan ngetik 😂

      Delete
  2. Air godokan sirih emang banyak manfaatnya yah.. sayang daun sirih sekarang cukup silit dicari, beruntung bgt deh ada resik V godokan sirih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi praktis dibawa ditas ga takut tumpah yes

      Delete
    2. Mbak -_- itu typo aduh ga enak bgt dibaca :(

      Delete
  3. Punyamu apik gitu kok mbak hand lettering nya punyaku hancur banget hehehhe

    ReplyDelete
  4. Aku di Semarang mau ngadain kelas hand letetring juga bareng temen-temen se gank :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!