Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Kado Spesial Terbaik untuk Hari Ibu

Tahukah kamu apa kata paling indah di dunia? Konon bukan 'bunga' atau 'cinta', tapi kata terindah di dunia adalah 'IBU'. Ibu yang jika diterjemahkan ke berbagai bahasa: madre, mother, mère, simbok, mama, umi dan masih banyak lagi itu memang hanya sebuah kata, tapi sebenarnya punya kekuatan yang sangat besar.


Saking keramatnya kata ibu, ada jargon tentangnya yang viral di dunia maya 'the power of emak-emak' yang diterjemahkan banyak orang: kalau udah ketemu emak-emak bisa kelar idup loe. Lha wong tawuran pelajar aja bisa dibubarin seorang ibu cuma pake sapu dan seember air, sangar tho nda!

Dalam agama dan kepercayaan, kedudukan ibu juga sangat spesial. Tak cuma Islam yang menyebut untuk memuliakan ibu hingga beberapa kali secara gamblang di ayat-ayat dalam Al Quran, tapi juga Hindu yang menganggap ibu adalah perwujudan dewi bagi anak-anaknya.

Makanya ga heran kalau banyak negara merayakan hari Ibu, meski tanggal dan bulannya berbeda-beda tapi toh esensinya tetap sama, yaitu hari perayaan terhadap peran ibu dalam keluarga.

Biasanya sih ibu akan dibebastugaskan dari rutinitas tugas domestiknya di hari itu, yang di Indonesia dirayakan tiap 22 Desember. Tapi kadang ya ada juga yang tetep masak, beberes, nyuci dll. Lah kalau cuma diliburin doang tapi ga ada yang mau mengerjakan ya sama aja boong dong, omahe tetep koyo kapal pecah, hihi.

Kalau emang ga sanggup membebaskan tugas negara buat ibu, oke gapapalah. Tapi setidaknya beri kebahagiaan buat beliau, tentunya selain dengan mendoakan, sesekali beri hadiah, yang ga harus menunggu ultahnya datang. Dan kalau kamu bingung, boleh intip daftar ide kado spesial terbaik untuk hari Ibu di bawah ini:


👆Perlengkapan Dapur : tiap harinya ibu-ibu biasa berkutat di dapur, nah sesekali coba tengok peralatan apa yang beliau ga punya. Pisau set? Wajan kinclong? Atau Tuppy idaman yang ga kebeli sejak taun lalu?

👆Perlengkapan Ibadah : Ibu-ibu cenderung suka berhemat. Mukena yang dipakai ibu saya misalnya ya itu-itu aja, soalnya menurut beliau enak dan adem kalau sudah sering dipakai dan dicuci. Nah, kan bisa jadi ide membelikan mukena baru berbahan nyaman dan berkualitas, biar kata mahal dikit gapapalah ya, yang bisa buat ganti supaya ga mbahringgo (kumbah garing dinggo).

👆Alat Make up : Meski ibu rumah tangga jarang pake alat perlenongan, ga ada salahnya loh belikan makeup. Yowis yang dasar aja kayak bedak sama lipstik.

 ðŸ‘†Perhiasan : Nah kalau ini emang kudu modal agak banyakan. Tapi pasti ibu seneng deh kalau dikasi kejutan liontin emas atau cincin bertahtakan berlian.
 ðŸ‘†Ajak makan di luar rumah : eh ini jangan diartikan makan di kebon tetangga beralaskan tiker loh. Iya sih memang makan di luar rumah, tapi ga gitu juga kali. Ajaklah ke warung soto atau pecel kesukaannya sambil ngobrol, trus minta duit jajan naik bulan depan *eh







Itulah kado spesial buat ibu yang bisa dipersembahkan di hari ibu, tapi bisa juga pas ulang taun atau kapan aja lah ga usah nunggu tanggal spesial. Karena ibu juga ga nunggu kalender ganti warna kok kalau nurutin masak makanan kesukaan kita atau pernahkah beliau menolak saat kita minta bantuan nyetrikain seragam yang mendadak kudu dipake besok pagi?

Saya juga menghindari memberikan kue atau bunga buat ibu, karena bunga kan nantinya cuma berakhir di tempat sampah, mana harganya ngga murah. Kalau kue, kadar gula yang tinggi ga baik buat ibu yang sudah cukup berumur. Ya bukan berarti berlaku buat semua orang. Silahkan disesuaikan sama kantong dan kesukaan ibu masing-masing ya.

Selamat memuliakan ibu ya, Happy Mothers Day💕

9 comments for "Daftar Kado Spesial Terbaik untuk Hari Ibu"

  1. Setuju.. Aku baper deh akan segala hal yang terkait dengan kata ibu. Ibu memang kata terindah di dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya g mau nulis pengalaman ma ibu nti banjir air mata keyboardnya. Hihi

      Delete
  2. Selamat hari Ibu yaa Mbak. Seorang Ibu emang sangat luar biasa ya mba. Nggak kenal lelah. Aku masih jauh se kata sempurna utk menjadi seorang Ibu

    ReplyDelete
  3. ibu adalah seorang pahlawan bagi saya...yg memang rela berkorban untuk kita meskipun terasa berat yang dirasa...mudah-mudahan kita menjadi seorang ibu yang berhasil

    ReplyDelete
  4. Soal kado, aku pernah kasih ibu kerudung sama gamis pas hari ibu 😄

    ReplyDelete
  5. Aku mau juga dapat hadiah kejutan untuk hari Ibu besok, hihii

    ReplyDelete
  6. Wah senangnya kalau ada yg ngasih kado buatku dihari ibu, apapun karena pastinya bikin haru :)

    ReplyDelete
  7. Kalo aku suka nanya aja si.mama lg pengen apa kalo emang budget nya pas aku beliin kalo pas lagi bokek kasih bunga hehehhe...

    ReplyDelete
  8. semoga aku gak pernah lalai mengirim kado doa setiap hari buat almarhum ibuku. huhuu... langsung baper kalau ngomongin ibu

    ReplyDelete