Welcome 2018 Welcome Untaritravelnotes - Dunia Qtoy

Breaking

25 January 2018

Welcome 2018 Welcome Untaritravelnotes

2018 sudah terlewat 1 bulan ketika blog post ini ditulis. Sezuzurnya untuk tahun ini ga kepengen menyusun resolusi seperti tahun lalu. Bukannya ga optimis sih, tapi lebih pengen realistis dan ga ngoyo, meskipun taun lalu juga sante-sante aja jalaninnya *hakdezig 😄. Tapi alhamdulillah ada beberapa yang tercapai. Nah jeleknya saya nih kalau udah tercapai jadi agak nglokro alias males untuk menentukan target yang lebih baik.

Beruntunglah tema arisan GR yang ke 20 ini ditentukan oleh mba Lestari, salah satu embak founder GR dan GandjelRel adalah tentang resolusi 2018. So here we go apa saja simple wish & act ku kali ini:

1. Posting teratur di blog
Akhir bulan desember ada email dari Biznet, isinya info soal kenaikan tarif langganan internet yang kuambil. Pengen mewek rasanya, dan serba salah. Pas awal ambil langganan dari penyedia internet ini motivasinya ya karena Biznet termasuk punya reputasi bagus, dan kalau pake pulsa internet biasa kok diitung-itung borosnya ga ketulungan, apalagi kalo niatnya tethering ke laptop buat post kerjaan eh malah si kecil ikutan nyaut sinyal pake buka yutub. Lah pantes 10 GB habis sekejap 😔.

Jadilah saya lanjutin aja kontrak 2 tahun langganan internet ini, tapi biar cocok sama pengeluaran, mau ga mau harus memaksa diri posting secara teratur di blog. Sebulan minimal 1000 10 artikel kudu bisa! Kalo ngga bisa ya 5 juga ga papa. 5 ga nyampe ya 1 aja deh biar ga sawangen blognya *duh rugi bandar bayarin internetnya!

2. Mengurangi konsumsi gorengan
Ikut germas di november taun lalu sedikit banyak mempengaruhi pola pikir kesehatan. Pas di event hasrat olahraga langsung menggebu-gebu. Tapi begitu sampe rumah, blakkempus jogging aja males haha. Yasudahlah kita mulai dari mengurangi gorengan aja. Sebenarnya sih program ini udah dicanangkan dari sebelum germas. Berhasil menjalani sekitar 2 minggu . Trus sempet lepas kontrol dan pengen bisa ngelakuin buat jangka panjang.

Kenapa kok gorengan sih? Bukannya mengurangi karbo kaya program diet pada umumnya? Soalnya kalo nasi saya sih bisa makan secentong kecil, tapi kalau gorengan, duh jangan tanya, kalo belum 5 biji ga brenti: mendoan 2, tahu petis 2, tahu susur2, gembus 1, lah kan jadinya 7 biji. Padahal suami beli di gerobak gapura depan komplek tuh paling ga seminggu sekali, kadang ya seminggu 2 kali. Jadi bayangin aja berapa liter lemak yang menyuplai cadangan bbm (bahan bakar mengunyah) ke tubuh saya ini. Mumpung masih mudah deh kudu sadar kesehatan ya. Ke dokter biar kata dicover bpjs tapi apa ya enak sih kalo sakit cyiin.

3. TravelBlog baru semoga jadi rejeki baru
Yang ini sebenernya agak spontan. Berawal dari eneg ngliatin blog duniaqtoy yang isinya campur aduk ga karuan dan blogger perempuan network yang ngepost cari blog murni tentang traveling malah jadi nekat bikin blog baru dan langsung didotcomin di tanggal 1 januari 2018. Harapannya sih siapa tahu nanti ada yang traktir jalan-jalan gretong kaya travelblogger tersohor semacam marischa prudence atau trinity, haha. Itu sih someday kali ya, kalo sekarang mah blognya masi berisi remahan rengginang. Maklum lah kemaren sore baru netes. Tapi kalo ada waktu mampir ya temen-temen di untaritravelnotes.com

Ya udah gitu aja sih resolusi 2018. Ga mau panjang-panjang biar yang baca ga bosen dan yang ketik ga gempor wkwkwk. Semoga temen-temen semua juga bisa terealisasi juga ya harapan, impian, resolusi, cita-cita atau apapun itu ya. Aamiin

5 comments:

  1. Selamat atas kelahiran Untaritravelnotes-nya ya mbak. Semoga sukses seperti blog duniaqtoy juga ya aamiin.. :)

    ReplyDelete
  2. Wahh, kereen mbaa blog barunya semoga berkah yaa aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngikutin jejaknya mba Dedew bikin travelblog. Moga bs sekece pejalansantai 😳

      Delete
  3. Sukses buat blog barunya bakalan jd pengunjung tetap nih kayanya aku

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!