> Tips Semangat Sahur dan Berbuka Ala Anak Kost Bersama Semarak Ramadhan Ekstra Tokopedia - Dunia Qtoy

Tips Semangat Sahur dan Berbuka Ala Anak Kost Bersama Semarak Ramadhan Ekstra Tokopedia


Assalamualaikum teman-teman. Bagaimana puasa yang sudah berjalan selama beberapa hari ini? Apakah lancar? Semoga ga ada kendala ya dalam melaksanakan salah satu ibadah wajib umat muslim ini.

Tapi apakah ada yang kurang semangat saat harus bangun sahur atau menyiapkan berbuka? Mungkin kalau masih tinggal bareng orangtua atau sudah berkeluarga bisa jadi lebih semangat ketimbang kamu yang kudu ngekos atau tinggal jauh dari keluarga.

Saya pernah ngekos saat kuliah dan beberapa kali merasakan masa-masa puasa di kost. Memang terasa berbeda karena ga ada bapak ibu yang sigap membangunkan sahur. Tapi saya punya tips nih bagaimana tetap semangat saat harus sahur dan berbuka di perantauan.
💝 Rencanakan dan beli menu sahur & berbuka bersama teman
Meskipun tidak tinggal bersama orangtua, tapi di kost kan pasti ada teman-teman. Jalinlah hubungan baik dengan mereka karena mereka akan jadi keluargamu saat ramadhan. Dulu saat kuliah di Unnes saya sering merencanakan beli panganan sahur atau berbuka di warteg tertentu bersama anak-anak kost. Dan saat waktu sahur atau berbuka tiba, kami ramai-ramai menyerbu warung yang dimaksud.
💝 Saling Membangunkan Sahur
Saat kost saya hampir ga perlu menyalakan alarm untuk sahur karena selalu ada teman di kost yang rajin ketok pintu kamar untuk membangunkan kami saat waktu sahur tiba. Di saat si anak rajin ini lagi ga ada di rumah, saya gantian sama teman lain untuk pasang alarm dan ketok pintu sampai si pemilik kamar bangun dan nongol buka pintu. Kalau dia ga bangun gimana? Ya gedor terus sampai bangun, hehe.
💝 Menunggu adzan maghrib rame-rame
Nah pas menjelang waktu berbuka, setelah beli lauk biasanya kami duduk berjejer di ruang tivi menunggu adzan maghrib di televisi lokal. Saya masih ingat serunya ngobrol tentang kegiatan perkuliahan masing-masing dengan melirik isi piring teman lain. Kadang ada 'tragedi' comot-mencomot gorengan teman atau saling bertukar sayur dan lauk.

Kelihatannya simple ya tips di atas, tapi di zaman saya belum banyak hiburan dan jauh dari pusat keramaian jadi satu-satunya jalan supaya tetap semangat bangun sahur ya harus begitu. Nah kalau diantara teman-teman pembaca ada yang masih kost bisa dicontek ya tips semangat sahur ala duniaqtoy. Mungkin sambil ngobrol-ngobrol soal mudik atau belanja keperluan lebaran dengan teman kost bisa ikutan Semarak Ramadhan Ekstra dari Tokopedia nih. Oya jangan lupa install dulu Tokopedia di hape kamu dan perbarui aplikasi sesuai update yang terbaru.

Ada apa aja sih di Semarak Ramadhan Esktra Tokopedia yang berlangsung dari 26 Mei  25 Mei 2018:

1. SEMARAK RAMADAN EKSTRA - Kejutan Diskon 99% (24 Mei 2018)

- Shake-Shake Kejutan (Hadiah)
Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu dan “Shake-Shakesmartphone untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai hadiah seru, promo menarik, dan kejutan diskon 99% untuk produk-produk terbaik pilihan.
- Artist Perfomance oleh Raisa, BCL, Rossa, Anji, Rizky Febian, dan masih banyak lagi


- Fashion Show by Exclusive Collaboration
Saksikan juga countdown menuju “Ramadan Ekstra, Kejutan Belanja Online” pada 24 Mei 2018 pukul 20.30 yang disiarkan secara langsung di NET, MNC TV, dan Trans7 dengan penampilan artis-artis papan atas Indonesia dan juga peragaan busana (fashion show). Berkolaborasi dengan brand-brand fashion ekslusif di Tokopedia semua produk fashion yang diperagakan bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Tokopedia.

2. RAMADAN EKSTRA - Kejutan Belanja Online (25 Mei 2018)

- Shake-Shake ( 5x dalam satu hari), - diskon 99%
Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu, “Shake-Shakesmartphone hingga 5 kali dalam sehari untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai promo menarik, hingga hadiah utama Toyota Yaris yang didiskon 99%!

- Flash Sale
Rebut dan jangan sampai kehabisan berbagai produk pilihan terbaik di Tokopedia dengan harga miring serba 25.000 untuk semua produk flash sale Tokopedia.
- Save My Coupon
Untuk kamu yang sudah mengumpulkan kupon-kupon promo menarik di Tokopedia, saatnya gunakan “Save My Coupon” milikmu untuk tambahan promo Ekstra!
- Promo Lainnya dan Exclusive Brand
Selain itu, dapatkan juga berbagai promo Ekstra Casback lainnya untuk berbagai produk di marketplace dan juga produk digital Tokopedia, serta berbagai penawaran menarik dari pilihan brand-brand ekslusif dari Tokopedia.
 
Jadi sayang banget kalau sampai Ramadhan Extra Tokopedia ini dilewatkan ya. Buat anak kos yang uang sakunya mepet kan bisa dimanfaatkan buat beli baju lebaran dengan diskon yang wow. Apalagi buat ibu rumah tangga macam saya nih biar lebih hemat, hehe.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Semangat Sahur dan Berbuka Ala Anak Kost Bersama Semarak Ramadhan Ekstra Tokopedia"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel