Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengen Olshop Makin Laris Saat Ramadan? Begini Caranya!

Promo SERBU Ramadan

Saat bulan suci Ramadan, biasanya omzet penjualan naik cukup tinggi. Hal ini tentunya disebabkan animo belanja dari masyarakat yang juga meningkat.

Bagi kamu yang memiliki online shop, kesempatan untuk membuat usahamu makin laris saat ramadan sebaiknya jangan diabaikan. Bukan tidak mungkin, toko online yang kamu kelola mendapatkan jumlah order yang fantastis jika kamu terapkan beberapa tips berikut ini.

1. Riset Produk yang Sedang Laris

Untuk mengetahui item apa yang sedang diminati, kamu dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di internet seperti Google Trend dan media sosial. Nah dari tools tersebut kamu bisa melihat kata kunci produk yang sedang dicari dan dibeli banyak orang.

Misalnya nih, meski lebaran masih jauh, masyarakat akan mempersiapkannya sedari awal bulan puasa. Melihat trend yang sudah-sudah, biasanya sih ada kenaikan penjualan dalam lini  fashion, pernak-pernik dekorasi rumah dan juga parcel lebaran. 

2. Berikan Bonus dan Kupon Diskon

Ketika kamu menjual dan berinteraksi dengan calon pembeli pasti mengharapkan terjadi closing. Closing adalah benar-benar terjadinya proses pembelian. Namun untuk menarik minat si calon konsumen tentunya tidak mudah. Maka supaya terjadi closing, tidak ada salahnya kamu memberikan promo. Bentuk promosi bisa berupa bonus produk atau potongan dalam jumlah pembelian tertentu.

3. Gunakan Jasa Profesional atau Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Supaya makin banyak konsumen yang mengetahui tentang produk yang dijual, jangan lupa untuk mempromosikannya. Tidak ada salahnya menggunakan jasa influencer atau selebgram jika kamu memiliki budget. Namun jika belum ada, tetap bisa kok promosi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter.

4. Buat Produk Bundling atau Hampers

Sering kita melihat di toko, ada barang-barang yang dijual dalam bentuk paketan atau bundling. Rupanya hal ini bisa mendongkrak penjualan lho. Tentunya produk yang di-bundling adalah barang yang laris digabung dengan produk yang akan diangkat penjualannya.

Kamu juga dapat membuat hampers dengan kemasan menarik bertema Ramadan untuk menarik minat konsumen. 

5. Sediakan pilihan COD

Terakhir, untuk lebih mendorong penjualan, khususnya selama Ramadan, berikanlah pilihan COD pada konsumen. Untuk fitur ini kamu bisa memilih JX Indonesia sebagai penyedia jasa logistik yang memiliki layanan COD.

Cash On Delivery selain memudahkan pembeli, juga dapat meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap olshop milikmu.

Sebagai teman online seller, selain COD Jx Indonesia pun menyediakan layanan free pick-up tanpa minimum jumlah paket serta pencairan dana seminggu 3x untuk layanan CSOD dan COD. Dan selama bulan Ramadan Jx Indonesia memiliki ongkir super murah lewat promo #SERBU Ramadan Berkah yaitu dengan enam ribu rupiah kamu dapat mengirim paket ke mana saja. Diskon ongkirnya sampai 80%, lho! Jualannya berkah, untungnya alhamdulillah.

#SERBU Ramadan Berkah adalah kelanjutan dari promo #Serba6Ribu yang sebelumnya sudah berlangsung selama bulan Januari hingga Maret 2021. Seperti sebelumnya, ini merupakan sebuah kampanye promo kirim barang seharga enam ribu rupiah untuk online seller selama bulan Ramadan dari J-Express.

Berikut syarat dan ketentuan promo #SERBU Ramadan Berkah dari JX Indonesia.

- Berlaku untuk semua seller baru maupun seller lama. Untuk seller baru hanya perlu mendaftar di www.j-express.id/business-register.

- Promo #SERBU Ramadan Berkah ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukan big item dan maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm.

- Jenis barang yang dikirim bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan.

Selain promo ongkos kirim, campaign #SERBU Ramadan Berkah juga memiliki tantangan aktivitas di media sosial bertajuk #6RibuChallenge. Ini adalah tantangan untuk berbuat kebaikan selama bulan Ramadan dengan modal enam ribu rupiah berupa photo competition di Instagram berhadiah saldo GoPay 200 ribu rupiah untuk masing-masing 20 orang pemenang.

Jx Indonesia juga menggelar webinar seputar bisnis online dan digital marketing yang diadakan selama empat kali selama bulan Ramadan. Topik dan pembicaranya berbeda di setiap minggunya. Tujuan webinar ini adalah untuk memberikan pengetahuan seputar bisnis online kepada #TemanOlshop. Webinar ini diadakan di YouTube LiveStream J-Express Indonesia dan gratis. Kamu dapat mengikutinya dengan registrasi webinar melalui link bit.ly/JXSiramanWebinar.

Yuk gunakan promo #Serbu Ramadan Berkah dari JX Indonesia supaya olshop-mu makin laris dan banjir orderan! Registrasi sekarang juga di website www.j-express.id/business-register dan jangan lupa follow Instagram @jx.indonesia untuk mengetahui update promo serta tips bisnis online yang bermanfaat.

1 comment for "Pengen Olshop Makin Laris Saat Ramadan? Begini Caranya!"