Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Masakan Jantung Pisang


Beberapa orang pasti ga terbiasa masak dan makan bahan makanan tertentu. Tapi ibu dan keluargaku untungnya berasal dari desa yang mengerti kalau jantung pisang itu enak dimakan, asal tepat cara memasaknya.

Jadi kali ini aku berbagi resep memasak jantung pisang yang pedas gurih dan nikmat disantap dengan nasi hangat. Mungkin ada yang ingin mencoba silahkan ya, kalau ga doyan aku ga tanggung loh, hihihi. Bukan berarti resep ini menghasilkan masakan yang ga enak, tapi selera masing-masing orang berbeda. Tapi yang terbiasa masak jantung pisang silahkan dicoba.

Cara Memasak Tumis Jantung Pisang

1. Rebus jantung pisang selama 10-15 menit, lalu setelah itu tiriskan dan cincang-cincang

2. haluskan bawang merah (3siung), bawang putih (2siung) dan cabai merah juga cabai rawit (sesuai selera, kalau suka pedas ya yang banyak boleh lah)

3. Tumis bumbu halus lalu masukkan daun salam dan laos, beri garam, saos tiram.

4. Masukkan jantung pisang yang sudah diiris-iris, aduk. Lalu beri santan kental sekitar setengah gelas.

5. Masak hingga matang.

Hidangan ini cocok jadi lauk makan siang ditemani segelas es teh mint atau milk tea, modalnya cuma 10rb karena 1 jantung pisang aku beli di supermarket lokal seharga 3ribu.

Kalau misalnya menghindari santan ya bisa dskip aja ga masalah, yang penting masak sampai mendidih biar tidak pahit.

Untuk masakan ini saya menggunakan kaldu bubuk (kaldu alsultan), jadi aman tanpa msg tapi tetap enak. Tapi kalau terbiasa pakai kaldu merek lain ya gapapa. Toh selera, ya kan?

Have a nice day ya ibu-ibu

Post a Comment for "Resep Masakan Jantung Pisang"