4 Cara Ampuh Mengatasi Pegal-Pegal Saat Perjalanan Mudik Lebaran


Mudik merupakan sebuah tradisi yang banyak dilakukan oleh mayoritas masyarakat Indonesia, terutama pada saat momen lebaran. Momen mudik ke kampung halaman merupakan  momen yang tepat untuk berjumpa dan berkumpul bersama sanak saudara yang biasanya sangat sulit untuk ditemui, hal inilah yang menyebabkan mereka tetap berjuang untuk bisa mudik meskipun berbagai rintangan menerpa, salah satunya adalah rintangan dalam mendapatkan tiket mudik ke kampung halaman.

Mendapatkan tiket mudik emang gampang-gampang susah, apalagi kalau kalian menggunakan armada mudik favorit seperti kereta api. Tiket kereta mudik tambahan yang telah dirilis oleh PT. Kereta Api Indonesa (KAI) beberapa waktu yang lalu pun gak luput dari buruan para calon pemudik, dan ini menunjukan bahwa minat dan jumlah calon pemudik kerap bertambah setiap tahunnya. Perjalanan panjang dan melelahkan rasanya bukan menjadi sesuatu yang harus dikhawatirkan, karena semua rasa lelah saat diperjalanan akan terbayarkan ketika melihat senyuman dari keluarga tercinta.

Meskipun rasa lelah dapat kalian nikmati, tapi ada beberapa gerak peregangan sederhana yang bisa membantu kalian  untuk meminimalisir dan menghilangkan pegal-pegal saat diperjalanan, lho! diantaranya:
1. Peregangan Leher
Kalian pasti udah familiar banget sama peregangan yang satu ini, karena peregangan leher sering kali kita lakukan sebagai gerakan pemanasan sebelum melakukan aktivitas olahraga. Gerakan sederhana untuk melakukan peregangan leher adalah memutar leher secara perlahan dari depan kebelakang dan lakukan beberapa kali, setelah itu kalian bisa melanjutkan dengan memiringkan kepala ke arah kanan dan kiri secara bergantian.

2. Peregangan Punggung
Punggung merupakan bagian yang paling sering sakit ketika melakukan perjalanan jauh,  makanya peregangan punggung sangatlah dibutuhkan. Cara untuk meregangkan punggung bisa kalian lakukan dengan menarik kedua tangan kebelakang, lalu tarik punggung kedepan dan tahan selama beberapa detik, jika kalian masih merasa pegal maka kalian bisa mengulangi gerakan untuk beberapa kali.

3. Peregangan Pinggang
Selain punggung, pinggang pun paling sering dilanda sakit dan juga pegal, cara terampuh untuk mengatasi pinggang yang sakit dan pegal adalah dengan memutar pinggang ke kiri dan kanan, jadi kalian bisa memegang handle tempat duduk lalu putar pinggang kiri dan tahan untuk beberapa detik, lalu lanjutkan  ke arah kanan.

4. Peregangan Kaki
Satu lagi yang harus kalian regangkan adalah kaki, karena biasanya kaki tertekuk cukup lama selama diperjalanan. Meregangkan otot kaki bisa kalian lakukan dengan memutar pergelangan kaki dan juga dengan cara bangun dari tempat duduk lalu berjalan sedikit untuk meluruskan kembali otot kaki dan juga melancarkan peredaran darah di kaki kalian.

Nah, itulah 4 gerakan simpel untuk meregangkan otot-otot yang lelah selama diperjalanan. Gimana? Udah dapat tiket kereta mudik tambahan lebarannya apa belum nih? Lebaran udah dekat, lho! untuk kalian yang masih belum dapat tiket mudik, kalian bisa kunjungi website Mister Aladin dan dapatkan promo menarik untuk tiket mudik lebaran kalian.

0 Response to "4 Cara Ampuh Mengatasi Pegal-Pegal Saat Perjalanan Mudik Lebaran"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya