Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagu dan Animasi Anak Pilihan dari Hoala dan Koala

lAGU ANAK Hoala dan Koala

Masa kecil adalah masa keemasan. Oleh karena itu bayi dan anak-anak yang sedang tumbuh harus diberi hal yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan mereka. Tidak hanya pertumbuhan fisik saja yang perlu diperhatikan namun ada pula perkembangan emosi, psikologis, pemikiran, serta perkembangan bahasa yang juga tidak kalah penting.

Jika bicara tentang perkembangan fisik pasti tidak jauh dari makanan. Namun jika menyinggung mengenai perkembangan emosi dan bahasa, rasanya kita setuju kalau anak-anak dapat distimulasi dengan musik dan lagu.

Sayangnya di era teknologi seperti sekarang, tidaklah mudah memperdengarkan lagu-lagu yang khusus diciptakan untuk si kecil. Maka tak jarang pula, bocah di bawah 10 tahun sering kita jumpai sudah fasih menyanyikan lagu-lagu dewasa. Padahal liriknya bisa saja tidak mendidik. Duh sedih ya.

Meski di televisi sudah sangat sulit terdapat konten lagu anak, beruntungnya di Youtube kita masih bisa mencari dan mendengan konten lagu-lagu anak. Nah ngomongin channel berisikan lagu untuk anak, saya perlu nih merekomendasikan Hoala & Koala. Yuk kenalan dengan Hoala dan Koala!

Berkenalan dengan Hoala & Koala

Hoala & Koala adalah nama sebuah kanal di platform Youtube yang menyajikan konten aman dan ramah bagi anak-anak. Diberi nama Hoala dan Koala karena mereka lah dua tokoh utama dalam kanal tersebut. Hoala ditampilkan sebagai karakter anak perempuan dan Koala tentu saja karakter berupa koala.

Hoala dan Koala

Siapa Saja Tokoh di Dalam Hoala dan Koala

Hoala dan Koala merupakan sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi. Namun dalam kanal Hoala Koala mereka tidak hadir berdua saja. Ada pula karakter lainnya seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya yang juga pandai bernyanyi (lihat gambar di atas).

Meski semua lagu dipersembahkan untuk anak-anak, lagu-lagu dalam channel Hoala & Koala digarap dengan serius dan matang. Tidak sedikit musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Hoala dan Koala Lagu Anak

Misi Hoala dan Koala

Tercipta di tengah lesunya industri musik anak, Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Bahkan kualitas vokal yang ditampilkan di Hoala Koala juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Lagu Anak di channel Hoala dan Koala

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Bukan hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik. Wah cukup beragam juga ya genrenya.

Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 6 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat tak hanya di Youtube saja tapi ada juga di platform Spotify, TikTok hingga iTunes.


Mencari lagu dan animasi anak Indonesia yang benar-benar sesuai dengan anak sekarang tidak lagi sulit dengan hadirnya Hoala dan Koala. Ayah Bunda bisa membuka Youtube atau Spotify kemudian mencari lagu yang cocok dengan kondisi si kecil dalam kesehariannya misalnya Lagu Anak Kembali Bersekolah Hoala Koala.

Semoga dengan hadirnya Hoala dan Koala dapat menggugah kembali dunia musik anak-anak.
Ayo Ayah dan Bunda ajak anak bernyanyi lagu-lagu sesuai usia mereka bersama Hoala dan Koala.

Selamat Bernyanyi bersama Hoala dan Koala 😍.

Post a Comment for "Lagu dan Animasi Anak Pilihan dari Hoala dan Koala"