Modalnya Kecil, Coba Ide Usaha Makanan Kekinian yang Menjanjikan Ini

Table of Contents
Ada alasan kenapa orang mendirikan usaha. Sebagian karena kesulitan menemukan lapangan pekerjaan yang tepat, sebagian lagi mungkin memang tidak berbakat menjadi karyawan. 

Bicara soal buka usaha, ada cukup banyak bisnis yang bisa digeluti, salah satunya yaitu usaha makanan kekinian. Bukan tanpa sebab, usaha makanan merupakan bisnis yang menjanjikan lantaran sedang disukai banyak orang meski beberapa memang musiman, namun tak jarang juga mampu bertahan lama.

Ya membuka usaha atau bisnis sendiri memang tidak mudah, tapi karena sering baca informasi umkm atau kisah inspiratif para pengusaha lokal di beranda.co.id bikin saya tetap optimis. 

Ide Usaha Makanan Kekinian yang Recommended


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, usaha makanan kekinian menjadi salah satu peluang bisnis menjanjikan di Indonesia.

Di sini akan saya bahas usaha makanan kekinian yang tidak memerlukan modal besar namun berpeluang menghasilkan laba yang lumayan.


1. Dessert Box

Rekomendasi usaha makanan kekinian yang berpotensi untung besar pertama yaitu dessert box. Banyak orang yang menggemari dessert box lantaran rasa manisnya begitu lezat.

Dessert box sebetulnya 'hanya' kue diberi topping krim namun dessert box bisa dikreasikan tanpa batas tergantung bahan dan kreativitas pembuatnya. 

2. Makaroni Telor

Rekomendasi berikutnya ada makaroni telor yang merupakan makanan kekinian modal kecil namun menguntungkan. Kudapan yang kerap disebut sebagai maklor ini merupakan jajanan populer di kalangan anak-anak dimana saja.

Maklor dibuat dengan cara mengolah makaroni matang lalu ditambahkan campuran telur. Tak cuma anak-anak saja, maklor juga disukai berbagai usia. 

3. Baso Aci

Salah satu ide usaha makanan kekinian yang juga memberi peluang untung banyak yaitu baso aci karena tengah menjadi salah satu kuliner yang cukup populer di Indonesia.

Daripada membuka usaha bakso daging yang membutuhkan modal lebih besar, kita bisa menggeluti usaha makanan baso aci dengan modal yang terbilang lebih kecil. Tak hanya itu, menjual baso aci juga bisa dalam bentuk siap saji atau dikenal dengan istilah frozen food.

4. Steak Ayam

Steak memang bukan makanan kekinian tapi yang sedang trend sekarang adalah jenis steak ayam ekonomis dengan rasa yang tak kalah lezat dengan steak ayam restoran. 

Selain perlu modal yang tidak terlalu banyak, usaha steak ayam juga mudah dalam hal mendapatkan bahan baku. 

5. Takoyaki 

Rekomendasi ide usaha makanan kekinian terakhir yaitu takoyaki. Cara membuat takoyaki sejatinya mudah dan bahannya tidak ribet. Urusan resep bisa dicari di internet, lalu tinggal sesuaikan isian dengan selera masyarakat setempat. 

Itulah beberapa rekomendasi ide usaha makanan kekinian yang bisa teman-teman coba. Semoga berhasil membuka usaha makanan kekinian bermodal kecil dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. 

Post a Comment

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Intellifluence Herd Worth Value: $97 Intellifluence Trusted Blogger Link Banner Link Banner Link Banner Seedbacklink