Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Favorit di Cilacap


Sebagai anak yang besar di Cilacap, tentu saja kota yang terkenal dengan Nusakambangannya ini tetap punya tempat khusus di hati saya. 

Dibandingkan Semarang tempat saya tinggal sekarang, Cilacap bukanlah kota besar. Hanya ada segelintir tempat wisata dan hiburan. Tapi meskipun demikian, tempat-tempat itulah yang sering membuat saya kangen dengan Cilacap.

1. Alun-Alun Cilacap


Alun-alun Cilacap terletak di depan kantor Bupati sebagai pusat pemerintahan Cilacap. Di sinilah tempat berkumpul warga lokal ketika sore hari dan malam minggu tiba. Terlebih saat akhir pekan itulah ada banyak penjaja makanan dan bermacam bakul mainan menggelar dagangannya.

Jika sedang mudik saya selalu menyempatkan waktu ke alun-alun Cilacap. Untuk berwisata kuliner di alun-alun ini, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga-harga makanan yang dijajakan sangat terjangkau. Anak-anak juga dapat bermain permainan seperti melukis di kanvas, mancing-mancingan, odong-odong dan masih banyak lagi.

2. Pantai Kamulyan


Meski tidak sepopuler Teluk Penyu, Pantai Kamulyan lebih saya sukai karena tidak perlu membayar tiket masuk kesini. Hanya perlu membayar parkir kendaraan saja jika datang dengan kendaraan bermotor.

Pasir di Pantai Kamulyan berwarna hitam dengan deburan ombak yang bisa saja cukup ganas. Maka dari itu perlu berhati-hati dan melihat situasi bila ingin bermain air di sana.

Di sekitar terdapat warung-warung kecil yang menjajakan gorengan dan makanan lokal dengan harga ekonomis.

---

Nah kan cuma dua aja tempat favorit saya di Cilacap. Sebenarnya kalau tempat wisata sih masih ada lagi seperti Pantai Widara Payung, Pantai Pasir Putih di Nusakambangan, Gunung Srandhil dll. Tapi kebetulan saya belum pernah kesana, hehehe.

Untuk Benteng Pendem dan Teluk Penyu pernah sih malah sering juga tapi jujur saja kurang suka. Teluk Penyu selain banyak pungli, di pantainya juga kotor banyak sampah. Sedangkan Benteng Pendem entah kenapa meski sekarang sudah terawat tapi tetap ga bisa jadi favorit.

Post a Comment for "Tempat Wisata Favorit di Cilacap"