W E L C O M E


Search

12 August 2015

Pengalaman berbelanja benih tanaman di Ebay

Aku punya akun paypal yang dibuat belum lama, ya sekitar 1 tahunan ini, dan sudah ada isinya meski ga banyak, cuman $4, itu juga hasil survey di sana-sini. Akun ini adalah akun paypal keduaku setelah yang pertama dulu dilimited pihak paypal, saldonya juga sekitar $4, padahal kalau mau ditarik ke rekening butuh $6 lagi, hiks, akhirnya kurelakan aja deh.

Dulu aku pernah beli barang dari seller di luar negeri dari situs belanja qoo.co.id, dan agak trauma karena ada 'biaya' yang ga banyak, padahal pas itu yang ambil suami. Pulang dari ambil barang di pos, suami marah-marah karena ada fee yang entahlah aku kurang paham dan ga bilang dulu. Lah, ya mana tau namanya juga baru pertama belanja barang dari luar negeri. Hihi

Trus, bulan lalu aku beranikan diri cek situs ebay, karena ebay memang pembayarannya pake paypal, aku pikir ya daripada saldonya ga kepake kan sayang. Bingung juga mo beli apa, tapi syarat pertama aku cari yang free shiping saja.

Setelah browsing sampe mata berkunang-kunang akhirnya aku beli 2 macam benih tanaman, 1 benih tomat dan satunya benih cabe bhut jolokia yang katanya paling pedas di dunia. Keduanya aku beli dengan harga ga lebih dari $3 dan sudah free shipping.

Dan akhirnya setelah menunggu hampir sebulan (pembayaran tgl 11juli & 13juli, paket ini sampe tgl 12 agustus), yang dinanti datang juga. Diantar pak pos yang baik hati, 2 paket ini sampai berbarengan. Semuanya tanpa biaya tambahan. Oya, ini semua dari seller yang berbeda tapi aku dikasi gift yang sama, Safflower.




Kalau udah gini, kayaknya ketagihan nih mo beli-beli lagi di ebay. Hohoho

Oiya, kalau ada yang mau ikutan survey supaya punya saldo paypal bisa baca di
http://aboutinfolicious.blogspot.com/2015/02/daftar-situs-survey-pengisi-pundi-pundi.html

7 comments:

  1. Mending di blibli.com gan lebih aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah biasa kalo di blibli cari yang lain gan,hehe

      Delete
  2. itu gpp ya ?ga usah pakai surat karantina?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kl ketauan pasti ga boleh gan

      Delete
  3. saya rencana juga mau beli bibit dari ebay cuman ntar takut kena masalah pas masuk di indonya. Ada yang tau gk perlu dokumen apa aja kalau mau beli bibit dari luar negeri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih berkali-kali ga ada masalah, tapi belinya juga cuma 1 pack aja ga lebih dari $2, kalo banyak udah pasti kena cekal

      Delete
  4. Saya beli benih dari bulan maret sampai sekarang gak sampai sampai

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...