03 July 2016

Cara menggunakan Sakuku untuk Belanja di Blibli


Semenjak diluncurkan beberapa bulan lalu di 2016, Sakuku menjadi alternatif pembayaran online di beberapa merchant toko online seperti Blibli dan Bhinneka.

Dompet virtual yang dimiliki oleh BCA ini sangat mudah loh pemakaiannya, yang belum pernah dicoba dan masih penasaran silahkan disimak panduannya di bawah ini.

1. Pilih barang yang akan dibeli pada situs Blbli, lanjutkan sampai pilihan pembayaran muncul, pada lajur kiri pilih Uang Elektronik - Sakuku.

2. Lalu pada lajur kanan klik Bayar Sekarang, tunggu sampai halaman dialihkan ke halaman pembayaran Sakuku seperti gambar di bawah. Masukkan nomor handphone yang kamu pakai untuk Sakuku.
 

3. Lalu muncul halaman jumlah transaksi yang harus dibayar. Di sebelah kiri halaman ada barcode yang harus discan di aplikasi, ingat ya, kita cuma dikasih waktu 3 menit per sesi. Kalau gagal masih bisa diulang kok dari payment pagenya Blibli.
arahkan kamera ke barcode
4. Kemudian buka aplikasi Sakuku di smartphonemu, masukkan pin terlebih dahulu, lalu di Menu, pilih Bayar Belanja, arahkan kamera ke barcode beberapa saat, biarkan barcode terbaca dan jika pembayaran sukses akan muncul gambar barcode tercentang.
pembayaran via sakuku berhasil
5. Kamu bisa cek sukses engganya pembayaran dengan kembali ke Blibli, atau cek email, karena biasanya akan ada notifikasi ke email.

Selain buat belanja di toko online, Sakuku juga bisa dipakai di merchant offline seperti Chatime dan cafe/resto di berbagai wilayah Indonesia, untuk lebih jelasnya bisa buka official site Bca ya.

UPDATE:
Sekarang Sakuku bisa digunakan dari 1 smartphone saja, tanpa perlu 2 gadget.
Langkahnya dari step 2 di atas, akan muncul layar barcode di smartphone, klik BAYAR

- Akan muncul KONFIRMASI TRANSAKSI, klik LANJUT



- Masukkan no pin Sakuku


- it's done, transaksi berhasil dilakukan!


0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!