Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Atasi Mual Saat Gosok Gigi Pada Ibu Hamil dengan Pasta Gigi Motherlove

Cara Atasi Mual Saat Gosok Gigi Pada Ibu Hamil dengan Pasta Gigi Motherlove


Kehamilan adalah sebuah peristiwa yang dinantikan oleh banyak perempuan. Merasakan pertumbuhan janin di dalam rahim sungguh menjadi hal yang membahagiakan, namun juga kadang timbul perasaan was-was.

Seperti yang saya rasakan pada kehamilan kali ini. Jarak yang cukup jauh dengan kehamilan pertama yaitu 10 tahun membuat saya bagai mengalami hamil pertama kali namun dengan gejala mual yang lebih buruk dari sebelumnya.

Jika di kehamilan pertama saya merasa mual hanya hingga bulan ketiga, maka di kehamilan ini mual dan muntah masih terjadi hingga trimester kedua.

Dikarenakan meningkatnya hormon tertentu pada tubuh, banyak hal yang dapat memicu munculnya mual pada ibu hamil seperti bau makanan atau masakan, aroma benda tertentu seperti parfum dan bahkan pasta gigi.

Nah bagaimana jika muncul mual karena aroma pasta gigi atau pada saat menyikat gigi? Apakah boleh seorang ibu hamil malas merawat gigi? Jawabannya tentu saja tidak boleh. Seorang ibu yang sedang hamil harus tetap merawat gigi dan mulut karena hal ini sangat penting.

Pentingnya Merawat Gigi dan Mulut Selama Kehamilan

Saya pribadi tidak mengalami masalah dengan aroma pasta gigi pada kehamilan kali ini. Namun ketika menyikat memang seringkali timbul rasa ngga enak pada mulut dan menyebabkan mual bahkan hingga muntah.

Tapi saya tahu bahwa merawat gigi dengan baik selama kehamilan adalah hal yang penting bahkan tidak hanya bermanfaat bagi si ibu namun juga janin yang sedang dikandung maka saya paksa untuk tetap menggosok gigi dengan teratur. Lagipula kesehatan bayi dimulai bukan pada saat ia dilahirkan tetapi dimulai sejak hari pertama kelahiran, yang dihitung saat janin mulai terbentuk. Betul moms?

Menurut American Academy of Family Physicians, ada hubungan antara calon ibu dengan penyakit gusi dan peningkatan risiko kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah. Dan menurut Mayo Clinic, kesehatan gigi yang buruk juga dapat berkontribusi pada masalah jantung dan kardiovaskular, infeksi sinus, dan bahkan stroke. 

Dilema Ibu Hamil Dalam Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Di zaman modern seperti sekarang, dalam kondisi mengandung pastinya banyak juga yang sadar prioritas kesehatan gigi dan mulut. Tapi pada sebagian bumil menjaga kesehatan gigi dapat menjadi lebih rumit karena muncul beberapa kecemasan atau masalah seperti:

- tidak suka aroma pasta gigi reguler (yang umumnya beraroma mint saja),
- menyikat gigi membuat mual,
- gusi yang bengkak,
- khawatir ngidam makanan manis yang makin membahayakan gigi,
- khawatir produk pasta gigi yang biasa dipakai tidak aman.

Jika bumil ada yang mengalami hal seperti di atas, maka bumil sebaiknya mengganti pasta gigi yang dapat mengatasi masalah tersebut. Ada lho pasta gigi khusus bumil yang aromanya enak, tidak memicu mual sehingga menyikat gigi pun terasa nyaman, dan juga sudah teruji aman. 

Yuk kenalan dengan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms!

Motherlove Gentle Toothpaste for Moms

merek pasta gigi yang aman untuk ibu hamil Motherlove Gentle Toothpaste for Moms
pasta gigi yang aman untuk ibu hamil Motherlove Gentle Toothpaste for Moms

Motherlove Gentle Toothpaste for Moms
Seorang ibu pasti menginginkan yang terbaik dan senantiasa menjaga tumbuh kembang buah hatinya.  Berbekal kepercayaan itulah, Motherlove yang sudah terlebih dahulu memiliki berbagai produk bagi ibu dan bayi seperti pasta gigi untuk bayi dan balita, calming cream, dan sanitizing water kini juga merilis pasta gigi bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Motherlove Gentle Toothpaste for Moms adalah pasta gigi yang diformulasikan dengan kandungan bahan alami, agar aman dipakai oleh ibu hamil & menyusui.

Bagi ibu hamil, menggunakan pasta gigi dari Motherlove sangat membantu mengatasi dilema dan masalah merawat kesehatan gigi dan mulut karena Motherlove Gentle Toothpaste for Moms:

  • Teruji aman.
  • 99% bahan alami dan organik.
  • Tidak meninggalkan residu berbahaya.
  • Tidak memicu mual karena rasa yang mild.
  • Mempunyai banyak manfaat kesehatan Gigi, Gusi, dan Mulut (GGM).
  • Dengan kandungan folic acid & honey propolis, hingga busa yang terbuat dari ekstrak kelapa, membuat Gentle Toothpaste for Moms dapat menjadi pilihan yang tepat saat kehamilan. 
pasta gigi anti mual

Kandungan dan bahan utama Motherlove Gentle Toothpaste for Moms 99% berasal dari bahan alami dan organik serta sudah teruji aman. Kandungan dan bahan utama tersebut adalah:
✅ Ekstrak Eucalyptus, Sage, dan Honey Propolis: mencegah gigi berlubang dan merawat kesehatan gusi. 
✅ Ekstrak Aloe vera dan Folic acid: merawat & menenangkan gusi. 
✅ Ekstrak Mint & Green Tea: menyegarkan nafas & mencegah bau mulut. 
✅ Xylitol: membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang

Cara Penggunaan pasta gigi Motherlove:

  1. Basahi sikat gigi dengan sedikit air.
  2. Keluarkan pasta gigi sebesar biji kacang polong pada sikat gigi.
  3. Gosok gigi selama 2 menit.
  4. Kumur dan buang sisa pasta gigi.
  5. Gosoklah gigi 2 kali sehari.

Menggosok Gigi Tanpa Mual dan Yakin Aman dengan Pasta Gigi Motherlove

Sikat gigi tidak mual dengan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms
atasi mual muntah gosok gigi dengan Motherlove Gentle Toothpaste

Adanya pasta gigi khusus bagi ibu hamil dari Motherlove ini membuat saya amat bersyukur karena tidak lagi merasakan eneg ketika menggosok gigi. Aroma manis segar blueberry pada pasta gigi Motherlove saat digunakan dan after taste di lidah/ mulut juga tidak memicu mual dan muntah seperti yang seringkali terjadi.

Selama hamil saya selalu sangat strict terhadap skincare dan kosmetik karena takut mempengaruhi janin, bahkan seringkali bepergian tanpa berdandan 😁. Nah itu skincare yang ga dimakan saja hati-hati apalagi yang harus masuk mulut seperti pasta gigi.

Sejak pakai Motherlove Gentle Toothpaste for Moms pun no worry alias tidak khawatir meski ada residu yang tertelan. Kan Motherlove Gentle Toothpaste aman semua bahan dan kandungannya.

Sikat gigi 2x sehari atau sesuai kebutuhan dengan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms selain mencegah karang gigi juga mencegah perkembangan bakteri jahat di dalam mulut. Diformulasikan dan telah teruji di Korea Selatan, Motherlove Gentle Toothpaste for Moms ini berisi bahan alami & organik yang telah tersertifikasi bahkan tidak diuji pada hewan.

Pokoknya, kini menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut ketika hamil menjadi lebih menyenangkan dengan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms.

Pasta Gigi Motherlove Gentle Toothpaste for Moms mengatasi mual

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai Motherlove Gentle Toothpaste for Moms sila kunjungi website resminya http://www.motherlove.id. Jangan lupa juga kunjungi akun Instagram Motherlove di https://www.instagram.com/motherlove_id/

Dan bagi teman-teman bumil, Motherlove Gentle Toothpaste for Moms dapat dibeli melalui ecommerce (link pembelian di Shopee klik di sini, link pembelian di Tokopedia klik di sini), baby shops, atau supermarket.

Merawat kesehatan gigi dan mulut tanpa cemas, percayakan saja pada Motherlove Gentle Toothpaste for Moms.

25 comments for "Cara Atasi Mual Saat Gosok Gigi Pada Ibu Hamil dengan Pasta Gigi Motherlove"

  1. Jadi ingat waktu hamil saya sakit gigi. Ampe bengkak dan cuma boleh minum parasetamol kan yaaa pereda nyerinya. Dulu sampai gonta ganti sikat gigi dan pasta giginya buat nyari yang paling nyaman di gigi.

    Kalau dulu tau produk ini pasti ikutan nyoba juga tih..

    ReplyDelete
  2. MashaAllah~
    Sehat-sehat terus kak Un...
    Rasanya bumil tuh harus kembali manata pola makan dan skincare sampai peralatan kebersihan seperti pasta gigi yaa.. Jadi percaya banget sama produk Motherlove Gentle Toothpaste for Moms yang tercipta khusus untuk Ibu hamil atasi mudah di masa-masa kehamilan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, huhu. Skincare yang di kulit saja ga berani pakai aneh2 apalagi yg ada resiko tertelan

      Delete
  3. Aduh jadi kangen hamil liat fotonya bumil. Semoga hamil lagi aamiin. Kalo motherlove toothpaste ini aman tertelankah? Karna kadang suka sengaja nelen pasta gigi aku tuh hehe *janganditiru ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman banget mom soalnya udah teruji klinis kandungannya alami dan organik ga masalah kalau tertelan sedikit

      Delete
  4. Jadi inget jaman aku hamil, selalu mual kalau mau gosok gigi.Sampai tersiksa deh, pernah seminggu gak gosok gigi di awal kehamilan huhuhu. Belum kenal Gentle Toothpaste waktu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun sakit gigi ga pas hamil aja menyiksa apalagi pas hamil ya

      Delete
  5. Kesehatan gigi memang gk boleh diabaikan saat hamil yah bund, karena bisa memperngaruhi kesehatan janin juga

    ReplyDelete
  6. Baru tau ada produk pasta gigi motherlove, patut dicoba bgt ini krna pas hamil bener2 gampang mual, apalagi pas sikat gigi

    ReplyDelete
  7. Motherlove ini fashionable ya kak dalam membuat produk, warnanya selalu menyenangkan dan kalem. Saya juga pakai pasta gigi ini saat hamil Aksara, gak bikin mual dan ga bikin worry

    ReplyDelete
  8. Keingat waktu dulu hamil mbak, duh rasanya kalau udah waktunya sikat gigi kaya uji nyali. Mual sampai muntah hampir terjadi setiap kali sikat gigi :(

    Next siapa tahu Allah kasih kepercayaan buat aku hamil lagi, pasta gigi Motherlove jadi solusi banget nih buat ngatasi mual saat Sikat Gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan mba, aku juga sering banget males sikat gigi karena selalu ga enak banget di mulut. tapi terpaksa, huhuhu

      Delete
  9. Kalau pasta giginya aman buat bumil pastinya gak bikin pusing ya, apalagi anti mual

    ReplyDelete
  10. Aku juga lumayan nih bun, jarak anak kedua ke anak ketiga ini hampir 7th, jd berasa dr nol lagi. Tapi, entah kenapa dr semua anak aku pasti jual dan muntah kalau habis sikat gigi. Nyoba pakai Motherlove gentle toothpaste ini eh cocok, gak lagi ngerasa mual muntah sehabis sikat gigi. Suka banget sama produk ini jadinya, hihi

    ReplyDelete
  11. Ibu hamil memang wajib menjaga kesehatan gigi & gusinya. Saya pernah pengalaman hamil trimester 3 malah ujiannya sakit gigi yang ngiluuuu banget. Jadi, kalau hamil lagi saya mau lebih aware dengan kesehatan gigi

    ReplyDelete
  12. Dapet info baru nih buat kk ku yg lagi hamil. Bermanfaat bgt.

    ReplyDelete
  13. Makasih infonya kak, selama hamil drama banget ketika mau gosok gigi, karna nyium aroma pastagigi yang biasa digunakan sudah mual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ketemu kan solusi mual gosok gigi krn pasta gigi. Pake motherlove aja

      Delete
  14. oke juga nih produknya khusus ibu hamil jadi formulanya gentle ya soalnya aku dulu pas hamil juga sensitif sama pasta gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijamin kandungannya aman dan aromanya ga menyengat mba jadi enak banget untuk sikat gigi saat hamil muda nih atau kalau masih mual-mual sampai kehamilan usia berapapun. ntar sampai menyusui atau setelah itu mau terus digunakan juga boleh banget

      Delete
  15. Masyaallah, semoga sehat selalu ibu dan dede bayinya ya Mbak. Wah jaraknya 10 tahun ya, aku kemarin hampir 6 tahun,bak. He he iya berasa kaya hamil pertama kali lagi ya. Btw pasta gigi motherlove memang andalan biar nggak mual pas gosok gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih mbak. btw sepakat mba motherlove memang andalan banget buat bumil

      Delete
  16. Aku tim morning sickness nih huhu, sedih deh sampe trauma sikat gigi, sekarang ada motherlove pasta gigi ini bikin solusi ya mba

    ReplyDelete
  17. Aku juga kalau gosok gigi pagi rasanya mual mual, terimakasih info nya bund

    ReplyDelete