Daftar Kado Spesial Terbaik untuk Hari Ibu - Dunia Qtoy

07 December 2017

Daftar Kado Spesial Terbaik untuk Hari Ibu

Tahukah kamu apa kata paling indah di dunia? Konon bukan 'bunga' atau 'cinta', tapi kata terindah di dunia adalah 'IBU'. Ibu yang jika diterjemahkan ke berbagai bahasa: madre, mother, mère, simbok, mama, umi dan masih banyak lagi itu memang hanya sebuah kata, tapi sebenarnya punya kekuatan yang sangat besar.

Saking keramatnya kata ibu, ada jargon tentangnya yang viral di dunia maya 'the power of emak-emak' yang diterjemahkan banyak orang: kalau udah ketemu emak-emak bisa kelar idup loe. Lha wong tawuran pelajar aja bisa dibubarin seorang ibu cuma pake sapu dan seember air, sangar tho nda!

Dalam agama dan kepercayaan, kedudukan ibu juga sangat spesial. Tak cuma Islam yang menyebut untuk memuliakan ibu hingga beberapa kali secara gamblang di ayat-ayat dalam Al Quran, tapi juga Hindu yang menganggap ibu adalah perwujudan dewi bagi anak-anaknya.

Makanya ga heran kalau banyak negara merayakan hari Ibu, meski tanggal dan bulannya berbeda-beda tapi toh esensinya tetap sama, yaitu hari perayaan terhadap peran ibu dalam keluarga.

Biasanya sih ibu akan dibebastugaskan dari rutinitas tugas domestiknya di hari itu, yang di Indonesia dirayakan tiap 22 Desember. Tapi kadang ya ada juga yang tetep masak, beberes, nyuci dll. Lah kalau cuma diliburin doang tapi ga ada yang mau mengerjakan ya sama aja boong dong, omahe tetep koyo kapal pecah, hihi.

Kalau emang ga sanggup membebaskan tugas negara buat ibu, oke gapapalah. Tapi setidaknya beri kebahagiaan buat beliau, tentunya selain dengan mendoakan, sesekali beri hadiah, yang ga harus menunggu ultahnya datang. Dan kalau kamu bingung, boleh intip daftar ide kado spesial terbaik untuk hari Ibu di bawah ini:
  • Perlengkapan Dapur : tiap harinya ibu-ibu biasa berkutat di dapur, nah sesekali coba tengok peralatan apa yang beliau ga punya. Pisau set? Wajan kinclong? Atau Tuppy idaman yang ga kebeli sejak taun lalu?
  • Perlengkapan Ibadah : Ibu-ibu cenderung suka berhemat. Mukena yang dipakai ibu saya misalnya ya itu-itu aja, soalnya menurut beliau enak dan adem kalau sudah sering dipakai dan dicuci. Nah, kan bisa jadi ide membelikan mukena baru berbahan nyaman dan berkualitas, biar kata mahal dikit gapapalah ya, yang bisa buat ganti supaya ga mbahringgo (kumbah garing dinggo)
  • Alat Make up : Meski ibu rumah tangga jarang pake alat perlenongan, ga ada salahnya loh belikan makeup. Yowis yang dasar aja kayak bedak sama lipstik.
  • Perhiasan : Nah kalau ini emang kudu modal agak banyakan. Tapi pasti ibu seneng deh kalau dikasi kejutan liontin emas atau cincin bertahtakan berlian.
  • Ajak makan di luar rumah : eh ini jangan diartikan makan di kebon tetangga beralaskan tiker loh. Iya sih memang makan di luar rumah, tapi ga gitu juga kali. Ajaklah ke warung soto atau pecel kesukaannya sambil ngobrol, trus minta duit jajan naik bulan depan *eh
Itulah kado spesial buat ibu mba Chela and mba Noorma, untuk tema arisan tentang ibu kali ini , yang bisa dipersembahkan di hari ibu, tapi bisa juga pas ulang taun atau kapan aja lah ga usah nunggu tanggal spesial. Karena ibu juga ga nunggu kalender ganti warna kok kalau nurutin masak makanan kesukaan kita atau pernahkah beliau menolak saat kita minta bantuan nyetrikain seragam yang mendadak kudu dipake besok pagi?

Selamat memuliakan ibu ya

2 comments:

  1. Setuju.. Aku baper deh akan segala hal yang terkait dengan kata ibu. Ibu memang kata terindah di dunia

    ReplyDelete
  2. Selamat hari Ibu yaa Mbak. Seorang Ibu emang sangat luar biasa ya mba. Nggak kenal lelah. Aku masih jauh se kata sempurna utk menjadi seorang Ibu

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!